13.6 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Pelaku Wisata Divaksinasi Booster

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menggelar vaksinasi booster untuk pelaku pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif (ekraf) vaksinasi booster. Penerima vaksinasi booster ini mulai dari para ketua asosiasi pariwisata yang berdomisili di Kota Batam, pekerja hotel, money changer, supir bus pariwisata, pekerja ferry, pemangkas rambut, dan sebagainya

Vaksinasi dilakukan di Kepri Mall, Batam Center, Kamis (27/1/2022). Sebagai informasi vaksin ini diberikan peserta yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan, setelah aktifitas kepariwisataan kembali normal, lanjut pelaku pariwisata ini menjadi garda terdepan menyambut wisatawan.

“Vaksin booster ini penguatan kepada pelaku pariwisata karena mereka (pelaku pariwisata) yang akan berinteraksi dengan wisatawan,” katanya.

Pelaksanaan vaksin tersebut, Ardi menyebut ada 1.000 dosis yang disediakan yakni vaksin pfizer dan vaksin moderna. Ia mengatakan kegiatan serupa bakal berlangsung Bulan Februari mendatang.

“Alhamdulillah setelah kita berjibaku melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 pelaku pariwisata, budaya, dan ekraf, atas perintah Bapak Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi hari ini kita kembali lagi menggelar vaksinasi,” ucapnya.

Ia berharap vaksinasi booster ini makin meningkatkan herd komunal dan kepercayaan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batam. Ardi juga mengucapkan kepada Kepri Mall yang sudah menyediakan tempat sejak awal pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata, budaya, dan ekraf di Kota Batam.

“Kepri Mall menjadi sejarah bagi kita, sejak awal pelaksanaan vaksinasi berada di Kepri Mall,” pungkasnya.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Donna, antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia mengaku, vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.

“Kepada masyarakat jangan takut untuk vaksinasi booster, vaksin ini untuk memberikan kesehatan bagi tubuh kita,” katanya juga selaku Ketua Asppi Kepri.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles