12.4 C
New York
Rabu, Oktober 5, 2022
spot_imgspot_img

Pasca Covid-19, Hadir Pusat Oleh-Oleh Batam di MB2

Batam – Batam kini mempunyai pusat oleh-oleh khas Kota Batam yang berlokasi di Mall Botania Dua (MB2), Batam Center. Ada 70 stand Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di pusat oleh-oleh tersebut. Pusat oleh-oleh khas Kota Batam ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin. Ia mengapresiasi atas dibukanya sentra oleh-oleh khas di salah satu pusat perbelanjaan (mal) tersebut.

“Terima kasih kepada MB2 yang telah bekerjasama dengan pemerintah kota Batam melalui Disperindag dan Dekranasda meminj, Pak Wali (Muhammad Rudi) mengapresiasi, semoga bertambah maju usaha dan kunjungan wisman baik itu domestik atau wisman bertambah,” ucapnya, Minggu (4/9/2022).

Ia berpesan kepada pelaku UMKM yang tergabung di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam agar tempat tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Ketika oleh-oleh dikemas dengan kualitas bagus, kesehatannya bagus, dan sempurna pasti dicari pembeli ,” pesannya.

Menurutnya dengan adanya pusat oleh-oleh ini, ia berharap kunjungan wisatawan akan meningkat. Terlebih, ada satu tempat yang khusus menjual oleh-oleh sehingga memudahkan wisatawan dalam berbelanja.

Sekda menginformasikan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam baru saja mengumumkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Batam pada Bulan Juli 2022 melonjak menjadi 57.139 kunjungan.

“Silakan berkolaborasi dengan pelaku pariwisata agar wisatawan domestik atau mancanegara berkunjung ke sini,” ujarnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, menyambut gembira hadirnya pusat oleh-oleh tersebut. Ia berharap tempat ini makin memudahkan wisatawan yang akan berbelanja, sekaligus mengenalkan produk-produk unggulan dari UMKM di Kota Batam.

“Hadirnya pusat oleh-oleh khas Batam ini selaras dengan upaya Pemerintah Kota Batam yang tengah getol menarik makin banyak wisatawan berkunjung ke Batam dan pusat oleh oleh memang menjadi tujuan wisatawan,” tuturnya.

Ardiwinata juga menyampaikan, Dekranasda Kota Batam dan asosiasi perjalanan wisata Kota Batam juga bakal saling bersinergi sehingga wisatawan dapat diarahkan ke pusat oleh-oleh tersebut saat ingin berbelanja aneka produk khas Batam.

Kadisperindag Gustian Riau dalam laporanya sentra oleh oleh ini terdiri dari bermacam macam produk IKM ada Batik Batam’ Tanjak’ produk makanan dan minuman’ souvenir Baju Kaos’ Rajutan Tenun dll’

Ayo, dukung dan promosikan pusat oleh-oleh ini sehingga wisatawan makin tertarik datang ke Batam dan berbelanja di sini,” tutupnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles