1.5 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Onward Diulosi di HUT IX HKI Daerah X Kepri

Batam – Ribuan jemaat Huria Kristen Indonesia (HKI), bersukacita merayakan hari ulang tahun (HUT) IX, HKI Daerah X Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di GOR Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam. Diantara mereka, ada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan dan lainnya, Minggu (23/7).

Onward berbaur dan berbahagia dengan jemaat HKI yang memenuhi GOR. Pada hari itu, seluruh jemaat HKI se-Provinsi Kepri mengikuti ibadah secara langsung, di GOR, Tumenggung Abdul Jamal. Pada kesempatan itu, Hotman juga mendapat kehormatan, diulosi bersama Gubernur Kepri, calon anggota DPD RI, Hotman Hutapea dan lainya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ephorus HKI, Pdt. Firman Sibarani, MTh, yang sekalifus menyematkan kain Batak, ulos. Kemudian hadir Praeses HKI, Pdt. Rimhot Simamora, serta seluruh pimpinan gereja resot di Kepri ikut serta bersama Ketua Panitia, Jimmy Siburian, Tim Suster. Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut meramaikan acara ini, termasuk Kadisnaker, Kominfo, dan Ka Biro Adpim

“Kita hari ini berbahagia atas ulang tahun ke-9 HKI Daerah X. Ini kebahagiaan kita bersama. Semoga gereja dan jemaat HKI di Provinsi Kepri, terus bertumbuh dalam iman,” kata Onward.

Secara khusus, Onward menyampaikan ucapan terima kasih untuk panitia, para pendeta dan Ephorus HKI, yang mengajaknya bergabung dalam kegiatan itu. Secara khusus, Onward mengaku akan terus mendukung perkembangan HKI di Provinsi Kepri.

“Membawa jiwa-jiwa yang terus bertumbuh dalam iman. Sehingga membawa kebahagiaan bagi semua masyarakat Kepri,” harapnya.

Sementara Gubernur Ansar menyampaikan rasa syukur atas usia ke-9 HKI Provinsi Kepri, yang diharapkan semakin mendewasakan jemaat dalam pendewasaan iman kepada Tuhan. Gubernur menggarisbawahi visi HKI untuk bergandengan tangan sebagai fondasi yang kuat untuk perkembangan jemaat.

“Usia ke-sembilan HKI Provinsi Kepri merupakan usia yang sudah cukup dewasa, dan merupakan kesempatan bagi seluruh jemaat untuk terus meningkatkan iman demi kemuliaan Tuhan,” kata Gubernur Ansar.

Selama menghadiri kegiatan perayaan ulang tahun, Gubernur Ansar tak lupa mengajak seluruh jemaat untuk menjaga sikap saling menghormati dan menyayangi, tidak hanya dengan sesama umat Kristiani, tetapi juga dengan penganut agama lainnya. Ia berharap kondisi harmonis dan toleransi beragama yang telah terjalin baik di Provinsi Kepri dapat terus berlanjut.

Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi dan harapannya agar HKI Provinsi Kepri terus berkembang dengan semakin dewasanya jemaat dalam iman, dan Provinsi Kepri terus menjadi contoh provinsi dengan moderasi dan toleransi beragama terbaik.

Acara perayaan HUT HKI Ke-9 ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di Provinsi Kepulauan Riau dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan harmoni sosial.

“Semoga langkah-langkah menuju toleransi beragama yang lebih baik dapat terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat Kepri,” ujar Gubernur Ansar.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles