12.6 C
New York
Kamis, Oktober 6, 2022
spot_imgspot_img

Komunitas Tamil Sanggam Batam Rayakan Yoga Internasional Day 2022 dengan Gandeng PPYNI Kepri

Batam- Yoga merupakan olahraga asli dari India. Karena itu, Komunitas India di Kota Batam yakni Tamil Sanggam Batam menggandeng Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kepri untuk menggelar perayaan Yoga Internasional Day 2022. Kegiatan yoga bakal digelar di Dataran Engku Putri, Batam Center, 26 Juni 2022 mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tamil Sanggam di Kota Batam, Bapak Karthikraja yang telah menggelar kegiatan ini,” kata, Ardiwinata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Senin (16/5/2022).

Ardi menyampaikan, kegiatan ini juga didukung oleh Konsulat Jenderal India di Medan. Kegiatan berskala internasional ini akan menghadirkan para praktisi yang berasal dari India dan Singapura.

“Selain menyehatkan tubuh, lewat kegiatan ini semoga bisa mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara,” ucapnya.

Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi terus mengembangkan infrastruktur, membangun destinasi wisata baru di Kota Batam dan Batam mempunyai amenitas yang lengkap. Ardi mengharapkan, para pelaku pariwisata dapat mengisinya dengan atraksi yang menarik.

“Adanya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh pada ekonomi terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saat berkunjung pastinya wisatawan menikmati kuliner dan menginap di hotel,” pungkasnya.

Ketua PPYNI Kepri, Aina mengatakan selain yoga bersama ada kegiatan workshop dan meditasi yang akan mewarnai acara tersebut. Ia menyebut, sekitar 500 orang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Adapun jenis yoga yang akan ditampilkan, diantaranya hatha, kundalini, ashtanga.

Sekretariat Jenderal PPYNI Kepri, Mariati Gea mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan yoga kepada masyarakat Kepri khususnya Kota Batam. Karena olahraga yoga dikenal sangat baik bagi kesehatan.

“Tujuan kita memasyarakatkan yoga dan menyogakan masyarakat. Karena yoga bisa membuat tubuh sehat, segar, bugar, dan bahagia,” ucapnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles