Kepala BP Batam-Bupati Lingga Siapkan MoU Air Kemasan Gunung Daik dan Pertanian

oleh -0 Dilihat

Lingga – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, untuk ingin melihat potensi-potensi yang mungkin dapat dikerjasamakan. Pihaknya ingin melakukan MoU dengan Pemkab Lingga, terkait hasil pertanian.

“Ke depan tentu kita harapkan kerjasama akan dapat terus terjalin dengan baik,” kata Rudi, Rabu (9/3/2022).

Karena itu, Rudi sengaja memboyong sejumlah Kepala OPD Pemko Batam dan juga pejabat di BP Batam. Tujuannya secara teknis nantinya kerjasama yang mungkin bisa dilakukan dapat segera dilanjutkan.

Baca Juga :  Rangkulan Tangan Prof Soerya Ditengah Suku dan Agama di Kepri

“Mungkin setelah ini saya dan Pak Bupati Lingga bisa MoU. Setelah itu Sekda dan OPD nanti yang menindaklanjuti kerjasama itu,” ujarnya.

Adapun beberapa potensi yang dapat dikerjasamakan di antaranya terkait hasil pertanian. Selama ini kebutuhan pokok Batam dipasok beberapa daerah dari Jawa dan Sumatera.

Ke depan tentu tidak menutup kemungkinan dapat dipasok dari Kabupaten Lingga. Sehingga akan sama-sama saling menguntungkan bagi Kabupaten Lingga sendiri dan juga Kota Batam.

“Potensi lain terkait ketersediaan air bersih. Mungkin suatu saat juga bisa dikerjasamakan,” kata Rudi.

Baca Juga :  Kapal Pengangkut BBM Ilegal Senilai 7 M Diamankan BC

Bupati Lingga M Nizar, menyambut baik kedatangan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi ke Lingga. Pihaknya juga berharap ke depan kerjasama atau hubungan baik antara Batam dengan Kabupaten Lingga dapat terus terjalin dengan baik.

“Kita punya banyak potensi yang saya kira bisa dikerjasamakan dengan Batam. Misalnya mungkin kita bisa kerjasama dengan BP Batam dalam pengelolaan air minum kemasan, karena kita punya sumber mata air Gunung Daik,” katanya.

melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga. Dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2024 Dibuka

Rudi turut didampingi sejumlah pejabat eselon II baik yang ada di lingkungan Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.