10.6 C
New York
Senin, Oktober 3, 2022
spot_imgspot_img

Kader PDIP Respon Rencana Putra ke Pilkada dan Soerya ke DPR RI

Batam – Informasi yang beredar terkait rencana mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo maju di Pemilu 2024, direspon kader PDI Perjuangan. Demikian dengan rencana Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Batam, untuk maju di Pilkada mendatang. Kader PDIP Kepri merespon positif rencana keduanya bertarung di 2024.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, yang juga anggota DPRD Kepri, Sahat Sianturi, Selasa (7/6/2022), merespon positif, informasi rencana anak dan bapak itu di 2024 mendatang. Disebut jika majunya keduanya di Pemilu dan Pilkada, akan mempengaruhi suara PDIP di Pemilu nanti.

“Kita sebagai kader dan pengurus, melihatnya secara positif. Itu bisa meningkatkan kekuatan partai di Pemilu dan Pilkada,” kata Sahat.

Walau Soerya sudah jeda dari Pemilu 2019 lalu, namun diyakini jika Soerya, masih memiliki basis massa. Demikian dengan Putra yang akan maju di Pilkada, diyakini akan memberikan dampak pada PDI Perjuangan.

“Mudah-mudahan, bisa PDIP tetap keluar sebagai pemenang di Pilpres dan Pemilu, hingga Pilkada,” harap Sahat.

Sebagai informasi, terbaru beredar, jajak pendapat di, PollingKita.com yang dilakukan secara online.
Poling yang dimulai sejak 31 Mei 2022 tersebut, meminta para responden untuk memilih bakal calon yang dinilai layak dipilih menjadi Wali Kota (Wako) Batam pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 mendatang.

Setidaknya tercatat, ada tujuh nama dalam poling tersebut. Diantaranya, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Anggota DPRD Batam, Putra Respaty, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood, Ketua Demokrat Kepri, Asnah dan Sekdako Kepri Jefridin. Dari ketujuh calon yang diusung PollingKita.com terdapat dua nama dari PDIP, yakni Nuryanto dan Putra Respaty.

Berdasarkan data perolehan sementara yang dihimpun Selasa (07/06/22) siang, dua kader PDI Perjuangan yakni Putra Respaty berada di posisi teratas. Dengan raihan suara 50,33 Persen.
Kemudian diikuti Amsakar Achmad, Nuryanto dan Marlin Agustina. Sedangkan jumlah suara sementara yang masuk berjumlah 759 pemilih.(is)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles