HKBP Batam Bagi Sembako, Jelang Puncak Jubileum 50 Tahun

oleh -
oleh

Batam – Penyelesaian pembangunan klinik untuk jemaat HKBP Resort Batam di Lubuk Baja, masih berjalan, jelang Jubileum 50 tahun HKBP Batam. Kegiatan lain yang menjadi rangkain kegiatan Jubileum, masih terus berjalan. Termaksud proses cetak buku sejarah HKBP Batam dan terbaru, pembagian sembako.

Kegiatan pembagian sembako dilakukan, Sabtu (26/11/2022), tepat 2 minggu sebelum puncak perayaan, yang direncanakan 11 dan 12 Desember 2022. Panitia membagikan ratusan sembako yang sebelumnya disediakan panitia, untuk dibagikan bagi keluarga kurang mampu.

Setelah diawali kegiatan ibadah singkat, yang dipimpin Pdt Sudiharry Manalu. Kemudian secara simbolis, dibagikan kepada warga kurang beruntung, sebelum pembagian dilakukan di gedung serbaguna HKBP Batam.

“Ini rangkaian kegiatan yang kita gelar, selama satu tahun belakangan ini. Sudah banyak kita gelar. Mulai jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga pembangunan klinik,” kata Ketua Umum Panitia Jubileum 50 tahun HKBP Batam, Sahat Sianturi.

Diharapkan, pembagian sembako untuk orang tua, yang menjadi jemaat gereja, menjadi solidaritas dan sikap gotong royong, yang ingin terus dipelihara HKBP Batam. Diharapkan juga, bantuan itu akan meningkatkan kegembiaraan dan kebahagiaan jemaat, menjelang hari bahagia mereka.

“Ini momen penting, karena Jubileum itu dirayakan per 25 tahun. Semoga jemaat kita yang belum memiliki rezeki berlimpah, akan dilimpahkan Tuhan Yesus, kebahagiaan untuk mereka. Terrmaksud untuk panitia dan jemaat lain,” harap Sahat.

Direncanakan, pada puncak Jubileum 50 tahun HKBP Batam, akan berjalan sejumlah kegiatan. Dimana, pada hari Sabtu, akan digelar launching Buku Sejarah HKBP Batam berjudul, “Bertumbuh di Bonapasogit, Berbuah di Perbatasan, Refleksi Perjalanan 50 Tahun HKBP Batam” .

Kemudian, akan dilanjutkan tor-tor dari gereja-gereja HKBP se- Kota Batam. Ada juga undangan dari gereja Katolik, GKPS dan GPIB dan lainnya. Pada puncak, 12 Desember 2022, Pimpinan HKBP se-Dunia, Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar, dijadwalkan hadir.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.