Forum Bisnis di Batam: Denmark Tertarik Investasi Industri Shipyard Batam

oleh -
oleh

Batam – Denmark mengungkapkan ketertarikan atas investasi industri Shipbuilding atau perkapalan, termaksud didalamnya, shipyard di Batam. Industri shipbuilding di Batam sudah bagus dani sudah memenuhi ekspektasi mereka. Sehingga mereka memiliki semangat untuk berinvestasi di Batam.

Demikian disampaikan Duta Besar Kerajaan Denmark untuk Indonesia, Sten Frimodt Nielsen, Rabu (17/4/2024), saat Business Forum 2024, antara Denmark-Indonesia, di Batam. Dinilai, Batam memiliki lokasi yang sangat strategis dalam bidang kemaritiman.

“Sehingga kerjasama ini menjadi hal positif bagi kedua belah pihak (Batam-Denmark),” harap Sten.

Menurutnya, Batam Batam sangat bagus dalam hal pengembangan Industri Ship Building dan sudah memenuhi ekspektasi kami. “Kami sangat antusias dan bersemangat untuk berinvestasi di Kota Batam,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sten mengapresiasi kepercayaan dan perhatian Indonesia terhadap pihaknya. Sehingga terjalin kerjasama yang baik dengan mereka.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak untuk wonderful cooperation. Kami berharap akan terjalin kerjasama lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Sementara Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Wan Darussalam mengatakan, Bisnis Forum Maritim Indonesia-Denmark, memberikan gambaran hubungan yang baik antara Denmark dan Indonesia, di Batam. Batam menjadi menarik untuk industri perkapalan, karena merupakan wilayah maritim.

“Sejak awal, Batam didesain untuk Industri Shipyard, Tourism hingga jasa. Melalui forum ini, terjadi hubungan yang baik dengan Denmark,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui kerjasama dengan Denmark ini, akan mendorong rasa percaya Investor, yang akan melakukan investasi di Batam. Kemudian, semakin meningkatkan motivasi Pemko Batam dan BP Batam mendorong pengembangan kemaritiman.

“Mengingat, Wilayah Kepulauan Riau khususnya Batam merupakan daerah maritim. Dengan adanya hal ini akan menciptakan atmosfir baru di dunia kemasritiman di Kota Batam,” harapnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.