Suasana Kekeluargaan Saat Apel ASN-THL Pemko Batam Bersama Wako Batam

oleh -
oleh

Batam – Suasana kekeluargaan, terlihat saat apel gabungan, pegawai Pemko Batam. Mereka mendengar arahan dan harapan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sebelum dilanjutkan salam-salaman untuk saling bermaaf-maafan.

Hal itu terlihat saat Apel Gabungan Sekaligus Halal Bihalal ASN & THL bersama Wali Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (16/4/2024).

“Jagalah kekompakan demi memajukan daerah. Di momen Hari Raya Idulfitri ini, saya atas nama wali kota, pribadi dan keluarga mohon maaf lahir dan batin,” ucap Rudi.

Di kesempatan itu, Wali Kota mengingatkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengecek kembali pegawai usai cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam kompak demi memajukan daerah.

“Yang belum kembali segera dihubungi untuk masuk ke kantor,” pesan Rudi.

Ia berharap, usai cuti bersama, kinerja pegawai makin meningkat dan terus bekerja keras demi Kota Batam yang makin modern.

“Saya titip seluruh proses harus terorganisasi, saat ini dari hari ke hari sudah berjalan dengan baik. Dari waktu ke waktu, Pemko Batam memberikan contoh terbaik,” katanya.

Selain itu, Rudi juga memaparkan sejumlah proses pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan raya dan sebagainya.

“Jagalah Batam sebagai kota modern, kota kebanggan kita semua. Jika ada isu-isu yang tak benar, kitalah yang meluruskan,” tutup Rudi.

Tingkat Kehadiran Pegawai 99,7 Persen

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan menambahkan, untuk apel dan halal bihalal ASN dan THL bersama Wali Kota Batam itu dihadiri 12.372 orang (99,7 persen) dari total 12.700 orang.

Sesuai data absensi dari Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batam, jumlah pegawai berstatus PNS yang hadir sebanyak 5.357 orang dan 231 orang masih berstatus cuti.

“Untuk PPPK 3.187 hadir dan 7 orang cuti. Untuk THL (Non ASN) sebanyak 12.372 orang dan 90 orang tidak hadir karena berdinas atau bertugas pada pelayanan dan di lapangan,” tutup Kepala Diskominfo.***

No More Posts Available.

No more pages to load.