12.4 C
New York
Rabu, Oktober 5, 2022
spot_imgspot_img

Dokter di HKBP Batam Sosialisasikan Penangan Covid-19



Batam – Pandemi Covid-19 di Batam, yang terus meningkat, mendorong HKBP Resort Batam di Lubuk Baja melakukan pembekalan dan pencerahan untuk mendorong jemaat tetap bersukacita dengan penuh pengharapan. Mendorong jemaat bisa menjaga diri dan mencegah penyebaran ke anak-anak.

Pimpinan HKBP Resort Batam di Lubuk Baja, Pdt Belman Hutahaean, Jumat (23/7) mengatakan, perhatian lebih mereka berikan bagi jemaat, terlebih dengan masuknya varian baru di Provinsi Kepri, baik Alpha dan Delta sesuai laporan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI.



“Gereja kita akan mengadakan siaran langsung, lewat Channel Youtube gereja HKBP Batam tentang penjelasan/pencerahan Covid-19. Dialog mulai pukul 19.00 WIB, sekaligus dialog,” kata Belman.

Dalam mengantisipasi penyebaran lebih luas, pihaknya melakukan sosialisasi, malam ini. Mereka mengundang tenaga kesehatan yang merupakan jemaat gereja itu sebagai pembicara, termaksud Direktur RS Elisabeth, dr Sahat Siahaan.

“Pembicaranya, ada pak Siahaan dan tenaga kesehatan lain, sesuai bidang masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya akan menjelaskan Covid-19 dan varian baru. Kemudian, akan memberikan pencerahan terkait isolasi mandiri (isoman), penanganan di rumah sakit, pencegahan dan penanganan kepada anak-anak, hingga vaksinasi.

“Kami mengajak semua jemaat HKBP Lubuk Baja untuk terlibat langsung dalam dialog. Sehingga bisa lebih siap dalam menghadapi varian baru, Covid-19,” harapnya.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles