13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Zona Hijau Bantu Dorong Pariwisata Batam Kembali Bergairah

Batam – Kabar terbaru dari Batam, kasus Covid-19 dikota industri dan pariwisata itu, sudah 0 (nol). Kabar tersebut membawa kabar baik bagi dunia pariwisata. Wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia, bergairah kembali masuk Batam. Demikian masyarakat yang bergairah, dampak pariwisata yang bergairah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Sabtu (21/5/2022) mengatakan, antusias Batam dinyatakan nol kasus Covid-19. 12 kecamatan yang ada di Batam bebas dari Covid-19 atau sudah berstatus zona hijau.

“Batam dinyatakan Nol kasus Covid-19 menandakan kebangkitan bagi dunia pariwisata,” kata Ardiwinata.

Menurut Ardi, kabar baik ini angin segar bagi dunia pariwisata Kota Batam. Dengan kondisi Batam semakin baik berdampak bagi kunjungan wisatawan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, wisman yang berkunjung ke Kota Batam selama bulan Maret 2022 tercatat sebanyak 995 kunjungan atau mengalami kenaikan sebesar 202,43 persen dibandingkan kunjungan wisman selama Februari 2022 yang mencapai sebanyak 329 kunjungan.

“Jumlah wisman yang berkunjung ke Batam pada 2019 lalu sebanyak 1.947.943 kunjungan. Batam penyumbang wisman terbesar nomor dua setelah Bali, semoga Batam kembali lagi seperti dulu,” ucapnya.

Ardi menyampaikan, tahun 2022 ini, pelaku pariwisata Kota Batam sudah menyiapkan sejumlah agenda kepariwisataan. Kegiatan itu seperti olahraga yoga, sepeda, golf, dan sebagainya.

“Kegiatan tersebut pastinya akan dihadiri oleh wisman,” terangnya.

Keberhasilan menangani Covid-19 tersebut merupakan kerja bersama semua pihak di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. “Disamping terus mengembangkan infrastruktur dan membangun destinasi wisata baru di Kota Batam, Pak Wali (Muhammad Rudi) juga mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles