15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

Telkomsel Bantu Digitalisasi dan Brand UMKM Batam Lewat DCE 2.0

Batam – Telkomsel membantu UMKM di Batam lewat Lokakarya untuk memasuki Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2.0.
“Dalam pelaksanaannya DCE 2.0 akan memberikan beberapa tahapan dimana peserta akan mendapatkan kurikulum yang menitikberatkan pada pengembangan digital aset seperti sosial media optimizing, visual konten foto video product, copywriting untuk konten di digital, SEO optimization, dan juga E-commerce optimization.

Menurut Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu, kegiatan berlangsung di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Batam pada Kamis (8/9/2022). DCE 2.0 merupakan program lanjutan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel. Mengusung tema ‘Peningkatan Brand dan Digitalisasi Bisnis UMKM, acara ini diikuti oleh 50 peserta UMKM .

Menghadirkan narasumber dari local heroes UMKM Kota Batam, Telkomsel 99% Usahaku Representative, Content Creator & Digital Marketing Consultant.”Ini untuk mengembangkan UMKM yang ada di Indonesia, agar bisa lebih go digital serta dipersiapkan untuk memperkuat kreatifitas,” katanya.

Disebutkan, kapabilitas dan kompetensi dari para pelaku UMKM di Indonesia. Dimana, tahun ini merupakan tahun kedua program DCE dan ini menjadi dasar kami memberikan 2.0 sebagai tanda kelanjutan dari program DCE yang berlangsung sebelumnya.

“Makna 2.0 juga memiliki makna bagi UMKM untuk lebih Go Digital dan meningkat bisnisnya dengan bekal kurikulum – kurikulum yang didapatkan,” sambung Samuel.

Roadshow Lokakarya DCE 2.0 merupakan rangkaian dari pengembangan kompetensi UMKM melalui beberapa materi pelatihan dan pengembangan digital. Kegiatan ini sekaligus mengenalkan pentingnya penetrasi para pelaku UMKM dalam mengoptimalkan platform digital untuk menarik perhatian target market dengan menyajikan konten yang kreatif dan menarik.

“Untuk mengikuti program DCE 2.0 ini, pelaku UMKM dapat mengunjungi media sosial instagram @dce_id atau situs www.dce.co.id,” bebernya.

Kemudian, mendaftarkan data diri beserta profil bisnis secara lengkap. Adapun persyaratan yang dibutuhkan antara lain adalah warga negara Indonesia (WNI), memiliki bisnis, bukan reseller atau dropshipper maupun sejenisnya dan termasuk ke dalam 4 kategori industri.

“Di bidang kriya, busana, makanan dan minuman, serta kategori perawatan pribadi,” terangnya.

Program DCE 2.0 juga membuka peluang melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel. Seperti platform 99% Usahaku untuk menunjang pertumbuhan bisnis dan manajemen keuangan. Kemudian, MyAds sebagai solusi periklanan dan promosi digital UMKM, Kuncie yang dapat mengembangkan keahlian bisnis dengan edukasi digital, MAXstream sebagai online venue untuk menghelat aktivitas virtual, dan Kantor Telkomsel Area.

“Dimaksud, untuk menghimpun UMKM calon peserta potensial. Kemudian pada akhir program, DCE 2.0 akan menghadirkan sebuah pameran virtual yang juga sekaligus diadakan secara offline untuk mengangkat para UMKM binaan dan produk-produk unggulan mereka,” imbuhnya.

Dijelaskan, penyelenggaraan DCE 2.0 menjadi salah satu wujud komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam membuka peluang mendorong kemajuan dan akselerasi pertumbuhan UMKM Indonesia. Kami harap DCE 2.0 dapat menjadi referensi akselerasi transformasi digital pada sektor UMKM di Indonesia.

“Sekaligus sekaligus menciptakan dampak nyata terhadap pemberdayaan UMKM dengan mencetak smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital, melaju #BeyondCreativity dalam mengembangkan potensi bisnis mereka. UMKM bangkit, Indonesia maju,” tutup Samuel.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles