Soerya Siap Jika Ditugaskan Jadi Caleg DPR RI

oleh -0 Dilihat

Batam – Tidak hanya pertarungan ke Pilkada provinsi dan kabupaten/kota di Kepri yang hangat diperbincangkan tokoh masyarakat. Pertarungan di Pemilu, baik DPRD, DPD, hingga DPR RI, juga tidak luput dari sorotan masyarakat. Termaksud, terkait informasi rencana majunya mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo ke DPR RI.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo, Jumat (10/6/2022), mengungkapkan kesiapannya, untuk maju di Pemilu 2024. “Kami ini petugas partai. Harus siap untuk ditugaskan dimanapun,” tegas Soerya.

Diingatkan Soerya, pihaknya merupakan kader partai, yang siap menjalankan standard operasional partai. Sebagai kader, maka tunduk pada keputusan partai dan tidak bisa menentukan sendiri, langkah politik saat Pemilu.

Baca Juga :  Jimmi Simatupang Matang Didunia Usaha, Lewat Politik Mudahkan Bantu Warga

“Kita tidak boleh mau-mau kita sendiri. Semua ada SOP-nya,” sambung Soerya.

Sebelumnya, kader dan fungsionaris PDIP Kepri, Sahat Sianturi, merespon informasi, rencana majunya di Pemilu 2024. Informasi itu beredar dimedia sosial (medsos), bersamaan informasi rencana kader PDIP Batam, Putra Respaty, maju di Pilkada Kota Batam.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, yang juga anggota DPRD Kepri, Sahat Sianturi, merespon positif, informasi rencana anak dan bapak itu di 2024 mendatang. Disebut jika majunya keduanya di Pemilu dan Pilkada, akan mempengaruhi suara PDIP di Pemilu nanti.

Baca Juga :  Studi di Singapura, Gabriel Pilih Abdikan Diri di Batam

“Kita sebagai kader dan pengurus, melihatnya secara positif. Itu bisa meningkatkan kekuatan partai di Pemilu dan Pilkada,” kata Sahat.

Walau Soerya sudah jeda dari Pemilu 2019 lalu, namun diyakini jika Soerya, masih memiliki basis massa. Demikian dengan Putra yang akan maju di Pilkada, diyakini akan memberikan dampak pada PDI Perjuangan.

Sebagai informasi, terbaru beredar, jajak pendapat di, PollingKita.com yang dilakukan secara online.
Poling yang dimulai sejak 31 Mei 2022 tersebut, meminta para responden untuk memilih bakal calon yang dinilai layak dipilih menjadi Wali Kota (Wako) Batam pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 mendatang.

Baca Juga :  Richard Resmi Daftar di KPU, Optimisme dan Interaksi ke Warga Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.