Rudi Minta Sukseskan Vaksin untuk Bebas Covid-19

oleh -

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin guna mencegah penyebaran Covid-19. Program vaksinasi gratis secara massal digelar Pemko Batam di sejumlah titik. Diingatkan, penanganan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama, pemerintah tidak akan bisa menyelesaikan masalah Covid-19 jika masyarakatnya tidak mendukung.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan jika Batam ingin bebas dari Covid-19 maka masalah yang ada saat ini harus diselesaikan. Karena itu, salah satu caranya adalah dengan vaksinasi. Karena itu, pihaknya berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk melakukan vaksinasi.

“Kalau masyarakat sudah divaksin mudah-mudahan kita akan bebas, paling tidak minimal 70 persen kita semua harus divaksin,” kata Rudi saat meninjau vaksinasi di SMPN 10 Batam, Kamis (24/6/2021).

Namun, kendati demikian Rudi memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sejauh ini cukup antusias untuk melakukan vaksin. Karena dibeberapa lokasi yang dikunjunginya masyakat dengan tertib antre mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Intinya protokol kesehatan harus tetap dijalankan, jaga jarak harus tetap diperhatikan,” katanya.

Rudi menargetkan seluruh masyarkat Batam akan divaksin ke depannya, tapi akan dilakukan secara bergilir. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir akan kehabisan vaksin, karena pemerintah pasti akan terus mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan vaksin.

Selain itu, Rudi juga mengingatkan agar dalam pengisian data menggunakan nomor handphone yang benar. Sehingga petugas bisa memberikan informasi atau mengingatkan hari dan tanggal vaksinasi dosis yang kedua nantinya.

“Jadi nomor HP nya jangan sampai salah, nanti dosis ke dua bawa KTP sama kartu vaksinasi dosis pertama ini,” katanya.

Selain meninjau vaksinasi di SMPN 10 Batam, Rudi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mall Botania 2. Rudi juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang-bincang dengan masyakat secara langsung.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.