16 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Prof Yuliansyah Pimpin UNIBA

Batam – Universitas Batam (UNIBA), dipimpin Rektor yang baru. Prof. Yuliansyah, M.S.A., Ph.D, Akt, CA diambil sumpah, sebagai rektor baru UNIBA untuk masa periode 2022-2026..Pengambilan sumpah dipandu dengan Ibu pengawas UNIBA, Indrayani, SE., MM., PhD. Ia menggantikan Prof. Dr. Ir. Chablullah.

Pelantikan dan serah terima jabatan rektor universitas Batam periode 2022-2026 di Auditorium Rumengan, Selasa(6/9/2022). Usai dikukuhkan, Prof. Yuliansyah mengatakan, ini merupakan amanah yang sangat berat baginya,untuk menahkodai Universitas Batam untuk lebih baik.

“Insya Allah program kami untuk memajukan Universitas Batam,” ujarnya.

Disampaikan, kedepannya pihaknya akan meminta agar dosen-dosen lebih aktif, tata kelola dan sebagainya. Dalam waktu dekat akan datang, meningkatkan visitasi perguruan tinggi. Oleh sebab itu pihaknya fokus untuk visitasi perguruan tinggi ini agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Selain itu, banyak program-program dari rektor sebelumnya yang sangat bagus. Kedepannya kita tetap konsultasi ke rektor sebelumnya program apa saja yang akan kita lanjutkan,” ucapnya.

Gubenur Kepri, Ansar Ahmad mengucapkan selamat dan apresiasi kepada rektor yang baru, juga mengucapkan terima kasih kepada rektor senior yang lama Prof. Dr. Ir. Chablullah.

“Rektor yang lama tetap berkarya, banyak yang beliau sandang jabatan di masyarakat bisa beliau curahkan di organisasi tersebut,” imbuhnya.

Dipaparkannya lagi, UNIBA dengan rektor baru ini pihaknya mendukung dan dorong agar UNIBA bisa menjadi rider di Kepri didalam membangun SDM.

Menurut Pengawas UNIBA,Indrayani, SE., MM., PhD. menerangkan, rektor yang baru tersebut merupakan senior Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi belum terbentuk, rekomendasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti Wilayah II) jadi apa yang harus diperbuat sudah tahu, untuk kemajuan UNIBA dan dapat bersinergi antara yayasan dan rektor.

“Kepada pak rektor agar bekerja lebih maksimal sesuai dengan program kerja yang disampaikan dan didukung oleh seluruh akademik UNIBA insya Allah dapat lebih maju lagi ke depannya,” tutupnya.

Berikut biodata singkat Yuliansyah

Nama : Prof. Yuliansyah, M.S.A., Ph.D, Akt, CA
Pekerjaan : Dosen Akuntansi – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung

Pendidikan:

  • S1 di Universitas Jenderal Soedirman
  • S2 Meinders School of Business, Oklahoma City University, United State of America
  • S3 Division of Business, University of South Australia, Australia

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles