13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

PDIP Beri Bantuan ke Warga Korban Banjir Mukakuning dan Mangsang

Batam – Masyarakat warga Kampung Aceh dan Mangsang, Sei Beduk, Batam, menyambut kehadiran kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kota Batam, Tumbur M Sihaloho dan anggota DPR RI, Sturman Panjaitan. Kehadiran anggota legislatif ini dimaksud, untuk menyalurkna bantuan sembako dari Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Sturman dan Tumbur melakukan pembagian di Kampung Aceh Mukakuning dan Mangsang, Sei Beduk, Batam, Rabu (5/1/2022). PDIP memberikan perhatian terhadap korban banjir yang melanda daerah itu, 31 Desember 2021 lalu. Atas bantuan itu, tokoh masyarakat setempat mengapresiasi bantuan itu.

“Paket sembako ini sangat berarti untuk kami warga ini. Isi paketnya ada beras, minyak goreng dan gula. Ini bentuk perhatian dari wakil rakyat dan kami senang menerimanya,” kata seorang tokoh warga Kampung Aceh, Agus Suhaeri.

Disebut, saat banjir melanda Batam, kampung Aceh termaksud daerah yang terdampak sangat parah. Air banjir sekitar 3,5 meter dan sampai ke atap rumah sederhana warga. “Keparahan banjir ada kategori dua dan satu. Yang kategori satu ini sampai keatap,” kata Agus.

Hal itu dibenarkan salah satu Ketua RT disana. Disampaikan ucapkan terima kasih atas perhatian anggota dewan dari PDIP itu. Diharapkan, kedepan pihaknya mendapat perhatian atas kondisi daerah mereka. Sehingga kedepan tidak mengalami banjir lagi.

“Kami menyampaikan terima kasih untuk anggota dewan yang sudah datang melihat kondisi kami, bersama ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu). Sudah melihat kondisi kami. Kami sebagai wargan tanpa diperjuangkan, tidak mampu apa-apa,” bebernya.

Sementara anggota DPRD Batam, Tumbur Sihaloho mengatakan, mereka hadir dan membantu, sebagai wujud empati mereka dan partainya. Perhatian itu mereka berikan, karena baru-baru ini ada musibah banjir di Kampung Aceh. Selain Kampung Aceh, mereka juga mengunjungi Mangsang, Sei Beduk.

“Kebetulan ada perintah DPP kami lewat program dari ibu Puan Maharani yang menugaskan untuk membantu masyarakat. Ini bukti langkah kami dalam membangun gotong royong,” bebernya.

Disebut, DPP PDIP memberikan bantuan sembako yang disiapkan sebagai wujud kepedulian PDIP untuk masyarakat. “Ini perhatian kami, agar warga disini bisa lebih sehat. Ini disini ada generasi muda yang bisa lebih sehat. Butuh perhatian agar tempat ini lebih layak. Kedepan kita akan minta, agar Pemko memberikan perhatian lebih untuk kampung Aceh,” bebernya.

Pernyataan senada disampaikan Sturman Panjaitan. Kedepan daerah aliran di Kampung Aceh, mendapat perhatian pemerintah Batam. Terlebih banjir yang melanda daerah itu sampai 3 meter. Sehingga kedepan banjir yang sama tidak terulang di Kampung Aceh. Demikian dengan warga sekitar drainaser di Mangsang.

“Kami perhatian, bagaimana agar bisa warga disini dapat bantuan. Makanya kami datang kesini. Mau di ruli atau tidak, harus peduli. Karena bagaimanapun, ini warga Batam. Sembako ini bukan poin kehadiran kami, tapi empati kami. Kemudian bagaimana kami melihat kondisi rakyat disini,” harapnya.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles