Mahasiswa Fikop UC Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup

oleh -0 Dilihat
oleh

Surabaya – Pada Desember 2022, musim hujan melanda kota Surabaya. Karena hal tersebut, muncul berbagai kekhawatiran dalam masyarakat. Adanya banjir, penyakit kulit, dan berbagai penyakit menular tentunya menimbulkan kekhawatiran dalam masyarakat.

Menurut Christian selaku koordinator Solidaritas Relawan Kemanusiaan (SRK), Jumat (16/12), hal ini mendorong mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra untuk berkolaborasi dengan divisi Solidaritas Relawan Kemanusiaan (SRK). Mmbuat program penyuluhan lingkungan hidup.dan pembuatan takakura.

“Program penyuluhan tersebut nantinya terdiri atas rangkaian penyampaian materi oleh Kelompok 4 Mahasiswa FIKOM UC Divisi SRK. Penyuluhan mengenai lingkungan hidup dan takakura, serta adanya praktek langsung pembuatan takakura untuk warga Kampung Tales, Surabaya,” katanya.

Baca Juga :  KKP Usut Tuntas Pemalsuan Dokumen Perizinan Perikanan

Disebut, kesehatan masyarakat terancam akibat bencana banjir yang rawan terjadi di tengah musim hujan ini. “Sehingga diperlukan pula  pengecekan kesehatan masyarakat, khususnya di daerah kampung Tales ini yang termasuk daerah rawan banjir,” sambungnya.

Adanya penyuluhan lingkungan hidup serta praktek langsung pembuatan takakura ini merupakan ide dari  mahasiswa FIKOM 2021 Universitas Ciputra Surabaya dengan tujuan sebagai pemenuhan kegiatan pengabdian masyarakat dalam salah satu mata kuliahnya, yakni Corporate Communication and Public Relation

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membawa dampak bagi mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya dengan menambah pengalaman para mahasiswa/mahasiswi untuk terjun langsung ke lokasi serta berinteraksi menemui masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemuda Lintas Agama Minta Jaminan Kebebasan Beribadah

No More Posts Available.

No more pages to load.