1.5 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

M Rudi Serahkan Bantuan CBP Periode November di Sejumlah Titik di Batam

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Batam kembali menyalurkan Program Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023 Tahap 2 untuk periode November, Senin (6/11/2023) di Kantor Pos Batam Centre.

“Hari ini, bersama dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sudah didistribusikan cadangan beras pemerintah untuk 35.734 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” jelas Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin usai menyerahkan CBP kepada masyarakat Kecamatan Batam Kota bersama Wali Kota.

Diharapkan bantuan CBP ini dapat meringankan beban perekonomian masyarakat Kota Batam. Disamping itu juga bantuan CBP ini diharapkan dapat mengintervensi harga serta mengendalikan angka inflasi di Kota Batam.

“Setiap masyarakat mendapat bantuan sebesar 10 Kg. Pemerintah pusat juga sudah meminta agar Pemerintah Daerah segera mendistribusikan beras bantuan cadangan Pemerintah ini,” tuturnya.

Jefridin juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT. Pos Indonesia yang sudah membantu Pemerintah dalam mendistribusikan bantuan CBP ini.

Eksekutif Manager Kantor Pos Batam, Hemat Firdaus menuturkan CBP yang disalurkan hari ini merupakan alokasi di Bulan November. Ia juga berterimakasih kepada Wali Kota Batam yang sudah memfasilitasi pendistribusian bantuan CBP ini.

“Periode September dan Oktober berjalan lancar terimakasih atas dukungan dari Pemko Batam, sehingga tugas kami menyalurkan beras pemerintah ini bisa berjalan dengan baik. Ini merupakan amanah yang betul-betul harus Kita laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Pada hari yang sama, di Kantor Pos SP Plaza, Senin (6/11/2023), diserahkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung berjumlah 520. Dipaparkannya bahwa harga beras saat ini mengalami kenaikan, seperti di Jawa harga beras bisa mencapai Rp16 ribu per kilo. Di Kota Batam harga beras masih berkisar diharga Rp15 ribu per kilo. Harapannya, dengan bantuan CBP ini dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Kota Batam.

“Pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah berkolaborasi untuk mengintervensi harga beras. Salah satunya dengan mendistribusikan bantuan CBP oleh pemerintah pusat. Sementara pemerintah daerah memberikan subsidi melalui kegiatan sembako murah bersubsidi. Semoga ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujar Sekda Kota Batam, Jefridin yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Jefridin menyampaikan bahwa bantuan CBP ini kualitas berasnya adalah premium. Beberapa waktu lalu, Jefridin datang langsung ke Gudang Bulog di Batu Ampar untuk melihat langsung kualitas dan stok yang ada di gudang itu.

“Alhamdulillah beras 10 Kg yang diserahkan hari ini untuk masyarakat gratis. Selain itu kualitasnya juga bagus. Terimakasih kepada Bulog dan PT Pos yang sudah membantu pemerintah dalam menyalurkan beras ini,” ucapnya.

Kepala Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi menyampaikan dengan disalurkan bantuan CBP ini dapat menekan gejolak inflasi di Kota Batam.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles