Jokowi Saat Idul Adha Ajak Berkorban Lebih Ditengah Pandemi

oleh -0 Dilihat

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan jika Idul Adha mengandung pesan-pesan mulia, antara lain pesan pengorbanan dan kemanusiaan. Kemudian, bernilai universal dan tetap aktual serta patut menjadi pegangan di saat menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

“Di tengah pandemi seperti saat ini, kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban lagi. Mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama,” kata Jokowi, saat menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1442 Hijriah lewat akun Instagram resminya @jokowi pada Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Mitsubishi Estate Asia Kunjungi BP Batam, Jajaki Peluang Investasi

Menurut Jokowi, saat ini momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniah. “Akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan optimis untuk bangkit bersama,” ujar Jokowi..

Jokowi juga mengharapkan agar bangsa Indonesia dilindungi dari segala mara bahaya. “Selamat Idul Adha, Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala mara bahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karuniaNya,” katanya.

Jokowi melanjutkan, situasi pandemi Covid-19 saat ini adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Namun, bangsa Indonesia diharapkan dapat melalui semua itu dengan baik.

Baca Juga :  Rudi : Pembangunan Infrastruktur Jadi Daya Tarik Pariwisata dan Investasi

“Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 diperingati secara sederhana di tengah situasi pandemi Covid-19.
Meski demikian, Presiden berharap Idul Adha kali ini tidak mengurangi khidmat menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Hari Raya Idul Adha tahun ini kita peringati secara sederhana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun, tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Jokowi dalam sambutan di acara Takbir Akbar Idul Adha yang digelar secara virtual, Senin (19/7/2021) malam.(am)

Baca Juga :  Kepala BP Batam Beri Semangat ke Pegawai RSBP Batam

No More Posts Available.

No more pages to load.