12.6 C
New York
Kamis, Oktober 6, 2022
spot_imgspot_img

Jamkrindo Gelar Kompetisi Jurnalis 2021



JAKARTA – PT Jamkrindo terus mengapresiasi peran dan kontribusi insan pers di Indonesia dengan menggelar Kompetisi Jurnalistik Jamkrindo (KJJ) 2021. Kompetisi ini  merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Jamkrindo ke-51 yang puncak acaranya akan diselenggarakan pada 1 Juli 2021.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin baik dengan seluruh insan jurnalis selama ini khususnya dalam mensosialisasikan peran strategis UMKM mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. Jamkrindo dan jurnalis di Indonesia merupakan mitra kolaborasi yang aktif dalam menyuarakan kontribusi nyata UMKM melalui produk-produk jurnalistik yang hadir secara berkesinambungan.



“KJJ 2021 menjadi salah satu inisiatif kami untuk terus memperkuat relasi yang terbina  selama ini untuk bersama-sama mengkampanyekan cerita baik dari pelaku UMKM agar terus berperan signifikan sebagai tulang punggung perekonomian nasional,” ujar Abdul Bari di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Di masa pandemi Covid-19 ini, UMKM memainkan peran penting dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Untuk mendukung hal tersebut, KJJ 2021 mengangkat tema “Kolaborasi Pemulihan Ekonomi Melalui Pemberdayaan UMKM Naik Kelas”. Kompetisi akan terbagi 2 kategori yakni Kategori Artikel (Cetak dan Online) dan Kategori Foto (Cetak dan Online).

Melalui tema ini diharapkan jurnalis Indonesia dapat menyoroti berbagai fakta yang ada, membangun cerita yang baik dan inspiratif tentang kontribusi UMKM dalam mengambil peran terdepan serta mendorong pemenuhan kualitas UMKM nasional untuk naik kelas sebagai salah satu motor penggerak ekonomi rakyat.”Sebagai bagian BUMN, Jamkrindo terus berkomitmen untuk menjaga amanah menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung tumbuhnya pelaku UMKM yang berdampak kepada pemerataan ekonomi nasional. Kami meyakini kolaborasi yang dibangun oleh Jamkrindo, media dan stakeholder lainnya mampu meningkatkan kualitas mereka dan menjadikan UMKM nasional yang layak, mandiri, dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Ia menambahkan Jamkrindo akan terus menjaga konsistensinya dalam mendukung pengembangan kualitas karya jurnalistik di Indonesia. Melalui kompetisi ini diharapkan akan memunculkan jurnalis – jurnalis profesional dengan karya jurnalistik yang memiliki mutu tinggi, edukatif, dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

“Industri media saat ini terus berkembang cepat dengan banyaknya konten yang diproduksi setiap hari. Kami berharap kompetisi ini dapat membangun kualitas jurnalistik dengan konten yang membangun optimisme nasional serta mengedukasi. Kami akan terus mendukung insan pers nasional bergerak maju dan berkembang sebagai pilar demokrasi keempat yang dapat memersatukan bangsa,” ujar Abdul Bari.

Insan jurnalis di seluruh Indonesia berkesempatan untuk ikut KJJ 2021 dengan mengirimkan hasil karya jurnalistiknya yang telah tayang di media mulai dari 1 Januari hingga 20 Juni 2021 dengan batas pengumpulan terakhir pada 22 Juni 2021. Jamkrindo juga melibatkan tim dewan juri yang kredibel di bidang jurnalistik yakni Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Reno Esnir dan Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia Galih Kurniawan serta Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Abdul Bari.

Teknis pengumpulan karya jurnalistik, para jurnalis dapat mengirimkan artikel maupun foto jurnalistik ke alamat email [email protected] dan melengkapi data diri melalui http://bit.ly/KJJ2021. Syarat lainnya peserta khusus kategori foto, wajib posting hasil karya di akun Instagram pribadi (tidak private) dengan menyertakan tagar #KJJamkrindo2021 #SemangatKolabora51, serta wajib tag dan follow akun @pt_jamkrindo. Peserta juga dapat melihat syarat dan ketentuan selengkapnya di akun Instagram resmi Jamkrindo.

Jamkrindo akan memilih 4 pemenang untuk masing-masing kategori (artikel dan foto), yakni juara I, II, III dan Favorite dengan hadiah yang menarik, yakni juara I Rp 15 juta, juara II Rp 10 juta, juara III Rp 8 juta dan favorite Rp 2,5 juta.

“Semoga kompetisi ini memperkuat komitmen kami untuk terus menghadirkan insan jurnalis yang berbakat dengan karya jurnalis bermutu dan dapat memberikan gambaran dari kontribusi dan peran optimal UMKM dalam aktivitas ekonomi nasional,”  ujar Abdul Bari.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles