10.4 C
New York
Senin, Oktober 3, 2022
spot_imgspot_img

Identitas dan Logo Telkomsel Cermin Komitmen untuk Indonesia



Batam – Telkomsel mengungkapkan alasan dibalik perubahan logo perusahaan telekomunikasi itu. Transformasi yang dilakukan Telkomsel dilengkapi dengan serangkaian nilai-nilai baru yang diaktualisasikan ke dalam bentuk integrasi produk-produk dan layanan berbasis digital yang lebih menyeluruh.

General Manager Sales and Digitalization Management Area Sumatera Telkomsel, Yusrizal mengatakan, Rabu (7/7), logo dan identitas baru itu mencerminkan integrity. Sebagai salah satu perusahaan paling terpercaya di negara ini, Telkomsel identik dengan keandalan, kualitas, dan aksesibilitas.



“Kami telah mendapatkan kepercayaan ini dengan selalu menindaklanjuti komitmen perusahaan. Telkomsel akan memanfaatkan momen pembaruan ini untuk memandu pelanggan memasuki dunia digital baru ini,” tegasnya.

Kemudian, perubahan itu menjadi bagian komitmen untuk purposeful, Sebagai flag carrier Indonesia dan perusahaan yang berfokus pada pelanggan, Telkomsel memiliki tujuan untuk selalu melakukan apa yang terbaik bagi pelanggan.

Telkomsel juga memberikan makna perubahan logo sebagai bagian dari empowering. Telkomsel berupaya menyediakan produk dan layanan terbaik. Selalu berinisiatif, terbuka dengan energi yang kami miliki untuk dibagikan bersama kepada masyarakat.

Dan sebagai Telkomsel selalu exciting. Menjadi perusahaan yang dinamis di sektor yang terus bergerak. Menghadirkan produk dan layanan yang menarik dan menginspirasi, dengan semangat antusiasme dan keyakinan yang tinggi.

“Nilai-nilai tersebut didasarkan pada komitmen kami untuk memperkuat trifecta digital yang meliputi Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform,” bebernya.

Disisi lain, brand identity baru Telkomsel, terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia. Warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

“Telkomsel dibangun akan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan,” imbuhnya.

Perubahan itu diakui, dilakukan sebagaiamana teknologi digital terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Seiring dengan hal tersebut, masyarakat Indonesia terus menggali lebih dalam berbagai potensi dari adopsi gaya hidup digital yang menyeluruh.

“Semangat pembaruan tersebut juga didorong dengan penggunaan tagline #BukaSemuaPeluang,” bebernya.

Telkomsel hadir untuk melanjutkan komitmennya dalam memberdayakan dan menginspirasi masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih bermakna. Hal tersebut diwujudkan melalui layanan dan produk berbasis digital yang akan membawa masyarakat pada perubahan yang lebih berarti.

“Dalam menjalankan purpose ini, Telkomsel yang baru hadir sebagai enabler, yang menciptakan kesempatan dan pengalaman baru melalui layanan dan produk digital yang akan mendukung gaya hidup masa depan,” harapnya.

Dijelaskan, pembaruan brand identity telkomsel terdiri dari beberapa elemen, baik visual maupun audio. Logo dan font type Telkomsel, merupakan karya anak bangsa Degarism Studio, Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan.

Sebagai pendamping dari logo baru, Telkomsel memperkenalkan sebuah simbol baru berupa ilustasi “portal”, yang dapat digunakan secara sendiri atau bersama dengan logo baru. FIlosofi dari portal ini merepresentasikan semangat dari Telkomsel untuk membuka dunia yang penuh dengan peluang kepada Indonesia.

*pengunaan simbol “Portal” tidak berdampingan dengan logo utama

Merah dan putih dari bendera Indonesia tetap menjadi warna utama dari Telkomsel. Dan agar bisa menstimulasi perasaan dan terhubung secara lebih emosional kepada seluruh pelanggan. Telkomsel juga memperkenalkan beberapa warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning, abu-abu dan hitam.

Untuk menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanan, Telkomsel juga secara bertahap akan mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand. Salah satu contohnya adalah penyederhanaan brand layanan prabayar simPATI, Kartu As dan Loop menjadi satu brand, yakni Telkomsel Prabayar.

Selain elemen visual, Telkomsel juga menghadirkan musik baru yang akan merepresentasikan merk dari Telkomsel. Musik ini memadukan instrumen tradisional dan modern, menjadi sebuah musik yang energik, dinamis, modern dan orisinil.

Bersamaan dengan momen peluncuran logo baru, Telkomsel bekerja sama dengan Yovie Widyanto, Arsy Widyanto dan Tiara Andini untuk meluncurkan lagu tema baru milik Telkomsel dengan judul “Memilih aku”. Lirik dan melodi dari lagu ini menggambarkan rasa syukur dan terima kasih Telkomsel kepada Indonesia yang telah memilih Telkomsel selama 26 tahun, dan komitmen kuat bahwa Telkomsel akan selalu ada untuk Indonesia.

“Kini, saatnya bagi Telkomsel membawa berbagai terobosan baru sesuai jiwa perusahan, para perintis, pemimpin bangsa, dan pemimpin industri. Menggabungkan beragam produk dan layanan berkualitas dalam satu brand, di bawah naungan satu nama, Telkomsel,” imbuhnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles