IBA Gelar Kegiatan Baksos Bersama Yayasan di Kepri, Jelang Imlek

oleh -
oleh

Batam – International Business Association (IBA) menggelar bakti sosial pembagian sembako di Tanjungpinang, menjelang perayaan imlek. Dalam baksos kali ini, dilakukan pembagian sembako sebanyak 3.100 paket. Dibagikan secara menyeluruh di 23 titik di kota Tanjungpinang.

Baksos yang digelar, Minggu (4/2/2023), atas partisipasi bersama oleh Yayasan Hakka Sejahtera Kepri, Perkumpulan Teo Chew Batam, Harbour Bay Downtown, International Business Association, Yayasan Hati Senang Abadi dan Yayasan Love&Kindness.

Bantuan serahkan secara simbolis di tiga daerah, dan diteruskan ke seluruh daerah lainnya. Terlihat penduduk setempat berbaris rapi dan sabar menunggu sembako dibagikan, kedatangan para panitia juga disambut dengan baik oleh peserta yang hadir.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas saluran bantuan yang diberikan panitia bakti sosial,” kata warga setempat.

Tiga tokoh Tionghoa, Ketua Yayasan Hakka Bobby Jayanto, anggota DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja didampingi Ketua Yayasan lainnya,menghadiri acara secara langsung. Kemudian bersilahturami dengan masyakarat setempat. Bantuan disalurkan secara langsung oleh anggota muda mudi IBA dan anggota Yayasan lainnya.

“Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu program kerja tahunan IBA sebagai wujud nyata kepedulian sesama,” ungkap Ketua Umum IBA, Shan Shan.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban Masyarakat setempat. Kemudian, membimbing generasi muda untuk saling membantu dan mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama.

Disampaikan, perekonomian di berbagai daerah masih belum pulih sepenuhnya atas dampak pandemi. Banyak masyarakat masi kehilangan pekerjaan semenjak pandemi sampai saat ini dan bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban para penduduk setempat.

Kegiatan sosial merupakan salah satu misi kemanusiaan IBA. Selain peduli terhadap pekerja Migran Indonesia di luar negri, IBA juga aktif berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung.

“Bentuk sinergi ini memberikan arti yang mendalam dan mempererat hubungan Kerjasama yang bermanfaat serta menjadi sebuah contoh gerakan kepedulian yang dapat dilakukan secara berkelanjutan,” imbuhnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.