12.6 C
New York
Kamis, Oktober 6, 2022
spot_imgspot_img

HKBP Batam Launching Logo Jubileum Karya Jemaat



Batam – HKBP Batam, Lubuk Baja, melakukan launching logo Jubileum 50 tahun kehadiran gereja itu di Batam, pada Desember 2022 mendatang. Logo yang dilaunching merupakan karya jemaat bernama Gloria Sinaga, yang memenangkan sayembara, Juli 2021.

Ketua Umum Jubileum didampingi Pendeta Resort HKBP Batam, Lubukbaja, Pdt Belman Hutahaean, Minggu (29/8/2021) mengatakan, logo itu secara resmi akan digunakan panitia Jubileum, mulai saat itu. Sementara untuk Gloria, melalui pengurus gereja, menerima hadiah atas karyanya.



“Ada 12 gambar logo yang masuk. Setelah melalui penilaian 7 Agustus 2021, diputuskan nilai tertinggi. Terpilih karya Gloria Sinaga,” ungkap Sahat.

Peresmian, dilakukan dengan melepas balon yang membawa gambar logo ke udara. Pelepasan dilakukan Pdt.Belman, Sahat Sianturi, Ny Pendeta Resort HKBP Batam/Br.Sihombing, Sekretaris Umum panitia, Agus Siagian, Wakil Ketua, Saharman Manullang, Wakil Ketua II Suhut Tobing, Wakil Sekretaris Lasrin Sianturi, Bendahara Umum St Uju Manik dan Wakil Bendahara Bob Silitonga, didepan gereja HKBP Lubuk Baja.

“Mengingat tahun 2022, merupakan Jubileum 50 tahun HKBP Batam, maka acara yang disiapkan akan meriah,” sambung Sahat.

Hanya saja, acara yang disiapkan semua akan berjalan dengan catatan, Batam tidak dalam pandemi Covid-19. Untuk itu, Sahat berharap dukungan pemerintah daerah terhadap atas Jubileum HKBP Batam.

“Ini menjadi icon religi di Batam, untuk kalangan umat Kristen. Karena HKBP Batam merupakan salah satu gereja tertua di Batam,” harap Sahat.

Sementara terkait makna logo yang diresmikan, Sahat merinci, mulai gambar burung merpati, sebagai simbol kehadiran roh kudus, simbol kesetiaan, kelemahlembutan yang terdapat pada setiap orang percaya dalam Kristus.

Kemudian, merpati membawa anggur, menjadi simbol misi HKBP untuk meningkatkan mutu masyarakat. Setia dan tulus melayani masyarakat supaya semakin sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus. Dan anggur menjadi simbol kesejahteraan.

Kemudian merpati membawa daun zaitun menjadi lambang janji Allah dan perdamaian. Kemudian Gorga, mewakili simbol Batak. Gorga berbentuk melenkung setengah lingkaran, menjadi simbol keterbukaan HKBP dan inklusif. 50 menjadi simbol umur HKBP 50 tahun pada tahun 2022.


“Sukses bagi panitia Jubileum dan sukacita bagi semua jemaat. Secara resmi, logo itu menjadi logo Jubileum HKBP. Gunakanlah logo itu untuk kegiatan yang positif sesuai dengan tugas panitia,” harap Pdt Belman.***

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles