Gubernur Kepri Ansar Positif Covid-19 dan Dirawat Mandiri

oleh -0 Dilihat

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dinyatakan positif Covid-19, setelah beberapa hari sebelumnya pulang dari Natuna. Saat ini, Ansar yang dalam proses perawatan di kediamannya, dinyatakan dalam kondisi kesehatan stabil.

Wakil Ketua Harian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudayana, Minggu (11/7/2021) di Tanjungpinang menyatakan, terkait kesehatan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. “Tadi siang PCR Gubernur diambil. Jam 15.00 diketahui positif. Pengambilan sampel pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib,” ungkap Tjetjep.

Saat ini Ansar diakui dalam proses karantina mandiri. “Tapi alhamdulillah beliau dalam kondisi sehat dibanding Rabu dan Kamis lalu. Kita dapat berkomunikasi dengan beliau dikediaman. Beliau menyampaikan salam dan minta didoakan cepat sembuh. Tapi akan kita cek terus beliau,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pasca Keluar Intruksi Kapolri, Polda Kepri Amankan Puluhan Pelaku Judi

Dijelaskan Tjetjep, bahwa minggu lalu, setiba dari Natuna, Ansar tetap melakukan kegiatan sampai Rabu, malam. Sempat memimpin rapat PPKM darurat. Aktivitas dilakukan lebih banyak secara online.

“Hari Kamis pagi, beliau merasa gejala. Badan tidak sehat.
Namun masih memimpin PPKM darurat dengan Kemenko Perekonomian,” sambung Tjetjep.

Walau menjalankan kegiatan, Ansar diakui melakukan di rumah. Termaksud rapat dengan daring. “Kamis juga merasakan, tapi menurut beliau disebabkan kehujanan di Natuna. Malam kami periksa dengan antigen dan negatif,” katanya.

Baca Juga :  Mari Berdoa Bersama Artis dan Filantropis Perdamaian Dunia

Walau negatif, namun pemeriksaan tetap dilakukan. Karena sesuai penelitian selama ini. Walau negatif, namun ada kondisi mencurigakan atas gejala badan Ansar, maka dilakuakan Swab PCR.

“Sesuai penelitian dan sebagainya, apabila mencurigakan dilakukan PCR. Dan hari ini dinyatakan positif,” tegasnya.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.