13.8 C
New York
Kamis, Desember 1, 2022
spot_imgspot_img

Gangguan Pelayanan Air di Batam

BATAM – Pelanggan Air Minum di Batam, SPAM Batam menyampaikan permohonan maaf atas rencana gangguan pelayanan suplai air bersih berupa suplai terhenti selama 6 jam. Kondisi itu terjadi, sehubungan adanya pekerjaan pelebaran jalan di Simpang Barelang, Batu Aji oleh Dinas terkait.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan Batam Ariastuty Sirait, Senin (29/11) mengatakan, dengan demikian, SPAM Batam akan melaksanakan 3 (tiga) pekerjaan yang dilakukan secara bersamaan.

“Ada pekerjaan interkoneksi jaringan pipa DN800-DN600 di depan Rusun Muka Kuning, pemasangan PRSV DN 300 dan relokasi jaringan pipa induk DN600 di area Simpang Barelang,” bebernya.

Diakui, pekerjaan penataan jaringan SPAM Batam di lokasi pelebaran jalan di Simpang Barelang direncanakan pada hari Selasa, 30 November 2021 mulai pukul 21.00 sampai 03.00 WIB. Area Kelurahan terdampak yaitu Sagulung Kota, Bukit Tempayan, Tanjung Uncang, Tanjung Riau, Sungai Binti, Tembesi, Sungai Langkai, Sungai Lekop.

“Selama gangguan berlangsung, SPAM Batam mengimbau kepada pelanggan untuk menampung air, sehingga kebutuhan air masih dapat dipenuhi dengan cadangan air yang telah diantisipasi tersebut,” sambungnya.

Dikutip dari akun resmi media sosial kepelangganan SPAM Batam (airminumbatam), tahapan normalisasi suplai air kepada pelanggan sesuai tergambar dari peta, dengan detail penjelasan sbb:

  1. Peta berarsir kuning meliputi daerah: Kelurahan Sagulung Kota, sebagian Kelurahan Bukit Tempayan, sebagian Kelurahan Tanjung Uncang, sebagian Kelurahan Tanjung Riau, sebagian Kelurahan Sungai Binti dan sebagian Kelurahan Tembesi. Normalisasi membutuhkan waktu antara 1 s.d 10 jam.
  2. Peta berarsir orange meliputi daerah: sebagian Kelurahan Sungai Binti, sebagian Kelurahan Tanjung Riau, sebagian Kelurahan Tanjung Uncang, sebagian Kelurahan Sungai Langkai dan sebagian Kelurahan Sungai Lekop. Normalisasi antara 11 s.d 24 jam.
  3. Peta berarsir merah meliputi daerah: sebagian Kelurahan Tanjung Uncang, sebagian Kelurahan Sei Binti, sebagian Kelurahan Sei Lekop dan sebagian Kelurahan Tembesi. Normalisasi lebih dari 24 jam.

Selama normalisasi berlangsung, SPAM Batam menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai 1×24 jam sejak perbaikan dengan berkoordinasi kepada RT/RW/Kelurahan setempat lalu menyampaikan melalui Layanan Call Center 24 jam SPAM Batam di nomor (0778) 6000 200.(am)

Related Articles

Stay Connected

143FansSuka
51PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles