13.6 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Etisalat Group dari UEA dan Telkom Investasi 1,45 Triliun di Batam



Jakarta – Daerah Free Trade Zone (FTZ) Batam akan kedatang investasi senilai 100 juta atau sekitar Rp 1,45 triliun. Investasi baru itu datang lewat perusahaan telekomunikasi PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), melakukan investasi di Batam, bersama perusahaan telekomunikasi Uni Emirat Arab (UEA) Etisalat Group.

Dana tersebut akan digunakan untuk membangun data center di Batam, Kepri. Disampaikan di laman Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, investasi tersebut akan dilakukan di Nongsa Digital Park, Batam.



“Perusahaan Telkom asal Uni Emirat Arab, Etisalat dan Telkom berencana menggelontorkan dana investasi hingga US$100 juta untuk membangun data center di Nongsa Digital Park,” tulis keterangan Kemenko Perekonomian di website-nya.

Nongsa Digital Park telah ditetapkan sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) melalui PP No. 68 Tahun 2021. Saat ini, kawasan tersebut memiliki 160 perusahaan dengan 1.000 pekerja yang berasal dari perusahaan lokal maupun perusahaan asing.

Kawasan tersebut diresmikan pada Maret 2018 lalu dan menjadi proyek utama yang dipergunakan sebagai hub digital antara Indonesia dan Singapura. Untuk diketahui, Etisalat Group merupakan perusahaan telekomunikasi yang berkantor pusat di Abu Dhabi. Perusahaan ini beroperasi di 16 negara di Timur Tengah, Asia dan Afrika.

Hingga akhir tahun lalu perusahaan ini memiliki pendapatan konsolidasi sebesar AED 51,7 miliar (Rp 204,11 triliun, asumsi kurs Rp 3.948/AED) dan laba bersih konsolidasi sebesar AED 9 miliar (Rp 35,53 triliun).

Sementara itu, Telkom per Maret 2021 tercatat laba sebesar Rp 6,01 triliun. Laba bersih tersebut tercatat mengalami kenaikan 2,59% dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 5,86 triliun. Pada periode 3 bulan pertama di tahun ini, Telkom membukukan pendapatan senilai Rp 33,94 triliun.***

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles