Disbudpar Batam dan Asosiasi Pariwisata Gelar Event Goodminton

oleh -0 Dilihat

Batam- Asosiasi, perhimpunan pariwisata yang berdomisili di Kota Batam bakal bertanding dalam turnamen badminton yang bertempat di Gor Orchid Park 16-17 Desember 2021. Kegiatan bernama Goodminton ini dalam rangka menggairahkan pariwisata dan menyongsong tahun baru 2022 yang lebih baik lagi untuk dunia pariwisata di Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengapresiasi adanya kegiatan Goodminton sebagai ajang silaturrahmi antar pelaku pariwisata. Ia menyampaikan bukan tidak mungkin event ini kedepanya akan ditingkatkan berskala Nasional atau Internasional. Segaja kami memberi nama Goodminton pertanda baik utk sport tourism Batam.

Baca Juga :  Dibongkar Penyelundupan TKI Ilegal

“Ini (2021) adalah tryout, tahun 2022 akan kita openkan untuk pelaku pariwisata seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ardi menyebut, Kota Batam mempunyai banyak destinasi wisata salah satunya wisata olahraga. Batam menyediakan sarana olahraga mulai dari golf, snorkling, diving, beach volley, dan sebagainya. “Tahun 2023 kita buat multigames, bukan badminton saja,” sebutnya.

Ardi berharap kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. “Kegiatan ini dibikin untuk happy, nantinya ada pengumuman bagi suporter terbaik, terheboh,” ucapnya.

Baca Juga :  BP Batam Sosialisasikan Perizinan Kepelabuhanan dan PNBP

Ketua Panitia Goodminton, Arinis, mengatakan bakal diikuti 20 tim dari pelaku pariwisata. Kegiatan tersebut diharapkan dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan bentuk kolaborasi Antar Asosiasi Pariwisata yg Ada di Batam, agar menumbuhkan semangat Pariwisata di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Muda-mudahan lewat kegiatan ini (goodminton) kita bisa mendapatkan ide-ide membangkitkan pariwisata dan menyatuhkan visi misi kita,” terangnya.

Arinis yang sehari hari sebagai GM Asialink Hotel menyebutkan akan juga mengelar tahun depan tournamin olahraga bersekala nasional dan internasional juga multi Games, mudah mudahan ini yg pertama di dunia. Tournamen khusus pelaku priwisata, ujar nya.

Baca Juga :  Jefridin Salurkan 14 Ton Beras ke 1400 KPM Sei Harapan dan Patam Lestari

Adapun kategori yang akan di pertandingkan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Pemenang akan mendapatkan uang tunai dan piala walikota.(r)

No More Posts Available.

No more pages to load.