Australia Beri Hibah Rp2,9 Trilin untuk Infrastruktur Indonesia

oleh -
oleh

Jakarta – Pemerintah Australia akan menghibahkan bantuan sebesar 200 juta dolar Australia atau Rp2,9 triliun (kurs Rp10.400). Dana itu dihibahkan untuk pembangunan infrastruktur. Kemudian, bersama Australia, Indonesia diajak perkuat ketahanan pangan.

Dikutip dari CNN Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese kepada Jokowi saat berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6).

“Saya menyambut baik inisiatif PM Albanese terkait kemitraan infrastruktur dan ketahanan iklim Indonesia-Australia dengan dana hibah awal Australian dollar 200 juta,” ujar Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Selain itu, Jokowi dan PM Albanese juga membahas mengenai memperkuat ketahan pangan di tengah ancaman krisis akibat perang Rusia dan Ukraina.

“Penting bagi kita untuk memperkuat ketahanan pangan. Kami membahas upaya keberlanjutan rantai pasok pangan termasuk gandum di tengah situasi dunia yang sangat sulit ini,” jelas Jokowi.

Pemimpin kedua negara ini juga membahas kerja sama ekonomi seperti akses ekspor dari Indonesia ke Australia, terutama untuk produk otomotif. Lalu, penambahan kuota working holiday visa WNI RI ke Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.