13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Satpol PP Batam Bakal Bentuk Prabinmas

Batam – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam akan membentuk Praja Pembina Linmas (Prabinmas) Kota Batam.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Reza Khadafi mengatakan nantinya Prabinmas akan bekerja sama dan berkolaborasi dilapangan dengan Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Djelaskannya bahwa saat ini Babinsa memiliki tugas tentang pengamanan kewilayahan dan Bhabinkantibmas memiliki tugas terkait penindakan Hukum dan Polmas.

“Maka Prabinmas nantinya akan melaksasanakan tugas terkait penegakan Perda di tingkat Kelurahan,” kata Reza, Selasa (30/8/2022).

Prabinmas ini kata Reza nantinya juga akan dibekali aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan kinerja. Di mana dengan aplikasi itu nantinya akan dapat digunakan dalam proses Temu Cepat, Lapor Cepat dan Respon Cepat.

“Karena itu saat ini kita berikan pembekalan bagi calon Prabinmas ini,” katanya.

Nantinya akan ditempatkan 1 kelurahan 1 Prabinmas dan ditahap awal akan ditempatkan pada daearah mainland. Nantinya Prabinmas akan menjadi ujung tombak dan wajah terdepan Satpol PP.

Karena akan berbaur dengan Masyarakat, RT dan RW dan akan bersama menyelesaikan semua masalah yang timbul di masyarakat.

Sementara itu, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan saat ini Kolaborasi dan kerjasama adalah hal yang paling dibutuhkan guna mencapai tujuan pembangunan.

Menurutnya kolaborasi antara Satpol PP, Babinnsa dan Bhabinkantibmas ini nantinya diharapkan semakin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Batam.

“Tentunya dapat meningkatkan pelayanan. Karena tu diharapkan masyarakat dapat menyambut baik kehadiran Prabinmas di Kota Batam,” kata Jefridin.

Pembekalan ini dilakukan oleh TNI yakni Kapten Inf Hary Siregar dan Polri disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Mangiring. selain itu juga penyusun aplikasi, Danang dari BPBJ kota Batam.

Peserta pelatihan adalah seluruh calon Prabinmas yang terdiri dari PNS Satpol PP dengan jabatan fungsional tertentu sebanyak 58 orang.

Prabinmas ini dibentuk sampena dengan ke Ikut sertaan Kasatpol PP Kota Batam pada DIKLAT PKN II Nasional di Surabaya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles