11.9 C
New York
Rabu, Oktober 5, 2022
spot_imgspot_img

Pujian untuk Rudi dan Sinyal PKS di Pilgub Kepri: Insya Allah

BATAM – Proses persiapan Pemilu, Pilpres dan Pilkada tahun 2024, akan dimulai KPU pada tahun 2022 mendatang. Menghadapi agenda Pemilu mendatang, PKS memperkuat silaturahmi dengan tokoh-tokoh. Diantaranya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang digadang-gadang maju di Pilkada Gubernur Kepri.

Saat ditemui dikediamannya di Batam, Sabtu (18/12/2021), Rudi didampingi istrinya, yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina serta kader-kader Partai Nasdem. Mereka menerima dan menjamu kader dan petinggi PKS di Kepri, serta Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri serta Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara Dewan Pengurus Pusat PKS, Hendry Munief.

Usai silaturahmi, Salim Segaf didampingi Rudi, Marlin dan petinggi PKS menyampaikan keterangan, terkait silaturahmi itu. Saat itu, diantara petinggi PKS Kepri atau Batam, yang mendampingi, menyampaikan peluang koalisi PKS dan Nadem, di Pilkada Kepri, tahun 2024 mendatang.

Saat ditanya, pertemuan silaturahmi yang sudah beberapa kali berjalan, antara PKS dan Nasem, tidak ditampik rombongan PKS Batam dan Kepri. Demikian saat ditanya, arah koalisi untuk mendukung M Rudi di Pilgub Kepri, tahun 2024 mendatang. “Insya Allah,” ujar seorang rombongan PKS saat wawancara dengan wartawan.

Sementara Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, kehadirannya untuk silaturahmi. Disebut, jika hubungan antara PKS dan Nasdem, baik. Selain itu, Rudi sebagai Wali Kota Batam, ia menilai perlu melakukan silaturahmi.

“Silaturahmi dengan pak Rudi, karena beliau Wali Kota. Kemudian, dari partai, kita memperkuat silaturahmi. PKS dan Nasdem itu sesama partai. Kita memperkuat persaudaraan PKS dan Nasdem,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Salim Asegaf juga mengapresiasi kinerja Muhammad Rudi sebagai Wako Batam. Diakui, keberhasilan Rudi membangun Kota Batam kembali mendapat apresiasi pihaknya. Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia tersebut menyampaikan rasa bangga atas keikhlasan dan keseriusan Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam membangun Kota Batam.

“Saya terus terang bangga datang ke Kota Batam, dibanding beberapa tahun lalu terjadi perubahan yang sangat signifikan. Ini bukti nyata, saudara walikota Batam bersama wakilnya sangat serius membangun Batam,” ucap Salim.

Pembangunan yang dilakukan oleh Rudi merupakan modal yang sangat besar lagi penting. Hemat Salim, investor tidak akan mungkin tertarik jika tidak melihat kenyataan di lapangan, apakah suatu daerah laik untuk menjadi tempat investasi atau tidak. Menariknya, Rudi telah menyiapkan hal yang diperlukan tersebut dengan baik dan kini dapat dilihat secara nyata.

“Saya berikan apresiasi kepada Pak Rudi, sukses selalu. Sukses menjadi walikota dan sukses untuk jabatan berikutnya. Insha Allah,” ucapnya.

Keberhasilan suatu daerah dalam pembangunan hendaknya dapat menjadi contoh daerah-daerah lain. Salim mengatakan, kesuksesan Rudi menjadi kebanggaan semua pihak dan dapat menjadi ‘ladang’ pahala yang besar.

“Pada September 2019 diamanahi juga sebagai Kepala BP Batam, dua tahun berjalan, hingga tahun 2021 terjadi perubahan besar. Ini luar biasa dan patut kita berikan aplaus kepada Pak Rudi,” kata Salim.

Pada kesempatan tersebut, Salim juga mendoakan Rudi juga Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi serta Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad agar senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin.

“Setiap pertemuan tidak ada yang kebetulan, semua tercatat di Lauful Mahfuz. Momentum Hari Jadi Batam ini, saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bersilaturahmi dengan saudara walikota, wakil gubernur, dan wakil walikota serta masyarakat Kota Batam,” imbuhnya.

Tidak hanya kali ini Rudi mendapat apresiasi dari tokoh. Beberapa waktu lalu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo juga memuji kinerja Rudi saat rapat kerjasama Kemenpan RB dan paguyuban Tahun 2021 di Best Western Panbil, Jumat (3/12/) lalu.

Rudi dinilai berhasil menjalankan keputusan pemerintah pusat terkait jabatan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, dirangkap ex-officio oleh Walikota. Seiring hal ini, Rudi disebut telah berhasil menjalankan upaya percepatan seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pembangunan yang cukup pesat di Batam dipersembahkan untuk masyarakat Kota Batam. Rudi menyampaikan keinginan, pembangunan akan kembali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Batam sehingga semakin sejahtera.

“Niat ikhlas saya, karena dipercayakan rakyat memimpin, saya ingin kembali persembahkan kepercayaan itu dalam bentuk pembangunan yang bisa kita nikmati bersama,” terang Rudi.

Tidak hanya infrastruktur, sesuai arahan Presiden Joko Widodo seiring dirinya diamanahi juga memimpin BP Batam agar menyatukan dua perencanaan besar Pemko Batam dan BP Batam. “Perintah presiden untuk investasi, yang harus dibangun tidak hanya infrastruktur, tapi birokrasi juga harus nomor satu,” pungkasnya.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles