Pria ini Pancing Ikan Kerapu Seberat 161 Kg

oleh -

Pria ini Pancing Ikan Kerapu Seberat 161 K

Jakarta – Ikan kerapu termasuk ikan mahal di restoran seafood. Tetapi ikan kerapu yang satu ini beratnya mencapai 161 kg. Harganya ditaksir mencapai Rp 42 juta. Ikan kerapu enak dimasak dengan saus asam manis, hingga diolah menjadi tim ikan kerapu yang lembut dan hangat. Ikan laut ini biasanya hidup di terumbu karang, dan memiliki harga yang tinggi.

Dilansir dari The Borneo Post (20/04), baru-baru ini viral seorang pria bernama Rahman yang berhasil menangkap ikan kerapu raksasa. Saat itu Rahman tengah pergi memancing di peraian dekat Kuala Baram, Malaysia. Ia menyebutkan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya, bisa menangkap ikan raksasa seberat ratusan kilogram.

“Ini merupakan momen yang tidak terlupakan. Saya itu mulai memancing di tahun 1982, tapi baru sekarang mendapatkan ikan yang beratnya lebih dari 150kg,” ungkap Rahman.

Ikan yang ditangkapnya ternyata jenis kerapu. Saat ditimbang beratnya mencapai 161 kg. Tak lama setelah menangkap ikan kerapu raksasa ini, Rahman langsung mendapatkan tawaran dari pemilik restoran seafood. Pemilik restoran ini tertarik membeli ikan kerapu itu dengan harga yang mahal.

Tak main-main, pemilik restoran itu rela membayar sekitar RM 12000 (Rp 42,2 juta). Agar bisa mendapatkan ikan kerapu raksasa ini.
Sayangnya Rahman tidak mau memberi tahu berapa harga akhir yang dilepasnya, saat menjual ikan kerapu tangkapannya. Ia dan sang pemilik restoran setuju untuk tidak menyebutkan harga ikan itu.
Menurut data yang dihimpun The Borneo Post, ikan kerapu milik Rahman termasuk dalam jenis Giant Giant Grouper (Epinephelus lanceolatus).

Ikan kerapu ini dikenal juga dengan nama Queensland Grouper atau brindle grouper. Ikan ini masuk dalam famili Epinephelinae. Sehingga tampilan ikan dan dagingnya mirip seperti sea bass atau kakap.
Tak hanya ikan kerapu raksasa yang bikin heboh. Sebelumnya, salah satu toko ikan di Hong Kong diserbu pembeli setelah menjual daging belut raksasa sepanjang 3,6 meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.