12.4 C
New York
Rabu, Oktober 5, 2022
spot_imgspot_img

Pernak Pernik Merah Putih Sambut HUT Ke-77 RI di Disbudpar



Batam- Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia segera tiba. Puncaknya, pada 17 Agustus dirayakan masyarakat seluruh penjuru tanah air dengan ragam perayaan, mulai dari upacara bendera hingga perlombaan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menghias ruangan dengan pernak pernik merah putih sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia bangsa Indonesia dan menghormati para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Menghias ruangan tersebut inisiasi dari Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata.



“Memberikan semangat kepada pegawai Disbudpar dalam menyambut HUT Ke-77 RI,” kata Ardi, Rabu (27/7/2022).

Ardi juga merencanakan akan membuat perlombaan seperti kaki bajang, gasing, congkak, dan sebagainya. Jenis permainan rakyat, yang termasuk dalam Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD).

“Kaki bajang mengunakan sepasang kayu atau bambu untuk berjalan. Bambu dibentuk seperti tongkat yang memiliki tumpuan kaki yang terbuat dari kayu,” ucapnya.

Lanjut Ardi, tak hanya momen hari kemerdekaan, Disbudpar selalu menyambut hari besar dengan menghias ruangan dan kegiatan, seperti momen Halalbihalal satu tradisi saat Idul Fitri. Ardi mengharapkan kegiatan tersebut dapat mempererat silaturrahmi sekaligus meningkatkan etos kerja pegawai demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap pegawai makin kompak dan solid agar kualitas saat melayani masyarakat, khususnya masyarakat pariwisata, budaya, dan ekraf (ekonomi kreatif) semakin meningkat,” pungkasnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles