13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Pemko Batam Apresiasi Bantuan CCTV dari Telkomsel

Batam – Pemerintah Kota Batam memberikan apresiasi yang tinggi kepada Telkomsel yang telah menyerahkan bantuan sebanyak 10 unit CCTv untuk dipasang di sejumlah titik-titik rawan yang tersebar di Kota Batam.

Bantuan CCTv tersebut diserahkan langsung oleh General Manager Enterprise Account Management West Area Telkomsel Zulfikar dan diterima oleh Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid.

Jefridin mengatakan atas nama Pemko Batam menyampaikan terima kasih dan sekaligus memberikan apresiasi kepada Telkomsel yang telah membantu serta perduli terhadap Batam. Bantuan CCTv tersebut sudah pasti sangat bermanfaat bagi Batam.

“Saya mewakili Pak Wali (Muhammad Rudi) sangat berterimakasih atas bantuan CCTv ini,” kata Jefridin, Kamis (24/3/2022).

Dijelaskannya bahwa CCTv ini nantinya akan tercatat sebagai aset Pemko Batam dan akan diserahkan kepada Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kota Batam. Untuk dipasang di sejumlah titik-titik rawan maupun juga taman-taman.

Jefridin menjelaskan seluruh bantuan yang diterima oleh Pemko Batam akan dipublikasikan melalui website. Sehingga masyarakat dapat mengecek langsung Pemko Batam menerima bantuan dari mana saja dan digunakan untuk siapa.

“Kami juga terbuka, jika ada perusahaan lainnya yang mungkin ingin ikut serta menyumbang CCTv seperti Telkomsel ini. Semakin banyak CCTv di Batam tentu semakin bagus,” katanya.

Adapun total bantuan CCTv yang diserahkan Telkomsel kepada Pemko Batam adalah sebanyak 10 unit dengan nilai total Rp50 juta.

Kepala Diskominfo Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan bantuan 10 unit CCTv tersebut nantinya akan dipasang disejumlah titik. Terutama lokasi-lokasi rawan atau taman yang belum terpasang CCTv.

“Mungkin juga nanti kita akan pasang untuk melengkapi CCTv yang sudah ada saat ini. Karena CCTv ini kan bisa berputar 360 derajat, kemudian juga bisa zoom dengan jelas,” kata Azril.

Azril mengatakan CCTv memang tidak 100 persen dapat mencegah tindak pidana kejahatan. Namun paling tidak bisa meminimalisir kejahatan tersebut terjadi.

Selain itu juga membantu dan memudahkan penegak hukum untuk melakukan penyelidikan semisalnya ada tindak pidana kejahatan, kecelakaan maupun hal-hal lainnya.

“Jadi kami dari Diskominfo Kota Batam juga menyampaikan terimakasih, semoga bantuan CCTv ini bermanfaat bagi kita semua,” jelasnya.***

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles