4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

PDIP se-Kepri Rayakan Ultah ke-76 Megawati Lewat Gerakan Hidup Sehat

Batam – PDI Perjuangan di Provinsi Kepri, merayakan ulang tahun ke-76, Ketua Umum partai itu, Megawati Soekarnoputri. Perayaan itu disejalankan dengan HUT ke-50 PDI Perjuangan dan peluncuran Gerakan Hidup Sehat. Selain pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, pada kesempatan itu dilakukan pembagian makanan untuk anak-anak, tukang ojek, buruh dan pengemudi taksi.

Kegiatan perayaan itu berlangsung, Senin (23/1/2023) di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, di Komplek Kadin Batam, Batam Centre. Pada kesempatan itu, Soerya didampingi Ketua Panitia, Sahat Sianturi dan anggota DPRD Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Diantaranya ada Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, anggota DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho, Saproni dan lainnya. Kemudian ada Ketua DPRD Batam, Nuryanto, anggota DPRD Batam Udin P Sihaloho, Budi Mardianto, Tumbur M Sihaloho, Erikson Pasaribu, Thomas Arihta Sembiring, Dandis Rajagukguk dan lainnya.

“Ini serentak diseluruh Indonesia. Bersempena dengan hari ulang tahun PDIP ke 50 dan teristimewa, hari ini genap 76 tahun Ketua Umum, H Megawati Soekarnoputri,” ungkap Soerya.

Pada kesempatan itu, Soerya juga mengungkapkan harapan pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kepri, agar pimpinannya selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. “Kita berdoa, semoga Ketua Umum diberikan kesehatan, kesuksesan dalam memimpin PDIP,” harap Soerya.

Pada hari itu, dicanangkan juga gerakan hidup sehat, yang diawali dengan pembagian makanan sehat kepada anak-anak, ojek, supir taksi, dan lainnya. “Ini gerakan hidup sehat dalam mengatasi stunting di Indonesia. Kita membuat dapur umum, kemudian dikemas dan dibagikan. Tanggal 28 Januari, baru dibuat penghijauan dan gerakan kebersihan yang dipusatkan di Nongsa,” terangnya.

Program yang dijalankan, diakui menjadi cermin dari kepeduliaan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk mengurani stunting. Untuk gerakan penghijauan dan kebersihan, PDIP akan melibatkan kader dan fungsionaris DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, di kabupaten/kota di Kepri.

“Untuk melaksanakan gerakan hidup sehat dan pembersihan lingkungan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Perayaan, Sahat Sianturi mengatakan, makanan sehat yang disiapkan dan kemudian, dibagikan, ada 1500 paket. Kemudian, ada 300 paket untuk anak-anak sekolah.

“Penyediaannya kita libatkan UMKM, dengan menyediakan makanan sehat. Itu menjadi contoh makanan harganya murah, namun sehat,” terang anggota DPRD Kepri ini.

Sementara untuk acara gerakan hidup sehat lainnya yang disiapkan dalam program, ada penghijauan dan pembersihan daerah aliran air. “Kita menyediakan bibit tanaman sekitar 500 untuk kita tanam. Kita penghijauan di daerah Nongsa,” imbuh Sahat.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles