15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

Mancing Ngarong Teluk Mataikan digelar di Sambau Nongsa



Batam- Wisata Teluk Mata Ikan yang berlokasi di Kelurahan Sambau, Nongsa menggelar kegiatan mancing ngarong. Kegiatan tersebut diikuti 52 pemancing. Peserta yang menang mendapatkan uang tunai dan tropi, untuk juara 1 mendapat uang senilai Rp 1,5 juta, juara 2 senilai Rp 1 juta, juara 3 Rp 750 ribu, dan juara 4 mendapat Rp 500 ribu.

“Yang mendapat ikan terberat itulah yang menang,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata membuka kegiatan tersebut, Sabtu (13/11/2021).



Ardi mengapresiasi atas kegiatan yang digelar pertama kali tersebut karena salah satu atraksi yang menarik untuk wisatawan.

“Tahun-tahun berikutnya harus dibuat lagi, jangan sekali saja sehingga menjadi daya tarik wisatawan,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemko) melalui Disbudpar akan senantiasa mendukung kegiatan kepariwisataan sekaligus kearifan lokal budaya setempat yang digelar oleh masyarakat Lewat calender of event atau kalender pariwisata, kegiatan tersebut akan dipromosikan.

“Kedepannya bisa buat yang besar lagi apa lagi cara memancingnya sangat unik pemancing harus berjalan di laut sampai ketepi terdalam, dan juga mengundang pemancing dari luar Batam,” pintanya.

Lurah Sambau, Raja Zulkarnain, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan Teluk Mata Ikan sebagai destinasi wisata di Kota Batam serta meningkatkan ekonomi masyarakat. Kegiatan berlangsung di tepi laut dengan durasi selama 1,5 jam.

“Peralatan kami sediakan diantaranya pancing bambu atau joran sepanjang 3 meter dan talinya 6 meter, pumpun atau umpan dan Patolor, atau tempat mengantung ikan dari bahan pelepah kelapa atau rotan” sebutnya.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles