13.6 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Ketua DPRD Kepri Jumaga: Gereja Itu Tidak Hanya Gedung



Batam – Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, mengingatkan, gereja tidak hanya gedung. Namun gereja secara makna, lebih pada hati umat Tuhan. Untuk itu, sesama manusia dan umat beragama, bisa selalu saling membantu.

Penekanan itu disampaikan Jumaga Nadeak, saat menghadiri peresmian HKBP Mangsang, Resort Tanjungpiayu, Sei Beduk, Batam, Minggu (28/11) di Batam. Hadir, Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt Renova Sitorus, Pendeta Resort HKBP Tanjungpiayu, Pdt Jones Simamora dan pimpinan HKBP Mangsang, Cln Pdt Delki Sitorus.



Jumaga mengajak warga gereja HKBP di Tanjungpiayu, Sei Beduk, untuk memaknai pelayanan dengan membangun ahlak yang baik. Selalu satu hatilah kita untuk membangun daerah Batam.

“Di gereja inilah kita dibina untuk menjadi manusia yang berahlak. Tapi ingat, gereja itu bukan hanya gedung, namun dari hati kita,” pesan Jumaga.

Diingatkan, penting menjaga toleransi, gotong royong untuk saling membantu sesama, untuk membangun daerah. “Berterima kasih, karena disini, jemaatnya satu kata, satu hati. Jangan hanya di gereja satu hati, tapi diluar juga,” sambungnya.

Status HKBP Mangsang sendiri, naik dari Pos Pelayanan, menjadi huria na gok. Selain peresmian perubahan status gereja, juga dilakukan pesta pembangunan. “Tahun depan dan tahun 2023, mudah-mudahan kita bisa sama-sama membantu gereja ini lebih baik,” harap politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt Renova Sitorus menyampaikan, gereja itu dalam penantian lama untuk diresmikan jadi HKBP Mangsang. “Sebelumnya, Pospel HKBP Mangsang. Sekarang sudah resmi jadi HKBP Mangsang. Kita jaga dan dukung pelayanan disini, himbaunya.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles