Kadinkes Batam Didi Kusmarjadi Positif Covid-19

oleh -

BATAM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batam, yang juga Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi terpapar positif Covid-19, sesuai hasil Swab Antigen. Sementara hasil Swab PCR, saat ini belum keluar.

Namun didi sementara ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), dengan gejala ringan, Jumat (9/7). Diduga dirinya terpapar, Sabtu minggu lalu dan gejala dirasakan, Senin. Diakui, daya tahan tubunya kuat, karena sebelumnya sudah divaksin. 

“Kemungkinan Sabtu (terpapar). Mulai bergejala, Senin. Demam dan sakit tenggorokan. Tapi faktor vaksin menolong. Hanya gejala ringan,” kata Didi. 

Diduga, Didi terpapar akibat kontak dengan sang istri yang terlebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara itu, istrinya tertular dari staf kantor tempatnya bekerja. “Saya kemungkinan terpapar dari istri,” ujar Didi.

Diakui, saat dirinya merasakan demam, dirinya baru di test antigen dan dinyatakan positif. Selain dirinya, istri Didi diakui juga terpapar Covid-19. Istrinya dinyatakan positif hasil PCR, Sabtu lalu. 

“Istri di PCR Sabtu itu udah positif dan saya negatif. Ini nunggu hasil kedua. PCR belum keluar. Biasanya PCR mengikut. Mohon doa ya gaes,” ucap Didi.

Saat ini, dirinya menjalani perawatan di RSAB. Dalam perawatan di RSAB saat ini, Didi di infus, untuk memasukkan obat. Dari hasil pemeriksaan, Didi tidak mengalami radang paru (pneumonia). 

Pada kesempatan itu, Didi berpesan, agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara disiplin. Selain melindungi diri sendiri, juga untuk menjaga kesehatan keluarga di rumah.

“Jalankan protkes untuk melindungi diri dan keluarga. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” himbaunya mengakhiri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.