10.6 C
New York
Senin, Oktober 3, 2022
spot_imgspot_img

Jumaga Apresiasi Korem Vaksin Massal



 

BATAM – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) bekerjasama dengan Korem 033/Wirapratama dan DPRD Kepri menggelar vaksinasi massal di Batam, Selasa (13/4). Vaksinasi yang dilangsungkan di Klinik Pratama Rumkitban, Bengkong ini atas prakarsa ditujukan kepada masyarakat umum dan warga gereja.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya acara ini. “Yang pertama, kami menyampaikan terimakasih atas vaksinasi hari ini. Ini bukti bahwa TNI hadir menyelematkan dan melindungi masyarakat dari wabah pandemi ini,” kata Jumaga.



Vaksin ini, sambung Jumaga, diharapkan dapat diterima oleh seluruh masyarakat. Sehingga, nantinya diharapkan mendapat kekebalan kelompok.

Ditempat yang sama, vaksinator Korem Letkol Condro mengatakan vaksin ini ditujukan kepada masyarakat umum. Namun, sebelum divaksin perlu diliat kondisinya. Bagi yang tensinya tinggi, akan diminta istirahat terlebih dahulu 30 menit nanti setelah itu ditensi ulang.

“Kita belum tahu tanda tekanan darah tinggi pada penerima vaksinasi kenapa. Makanya kalau ada yang tensinya tinggi kita tunda sebentar, istirahat 30 menit kemudian setelah itu ditensi lagi. Kalau memang sudah baik dilanjutkan prosedurnya ke vaksinasi,” ucap Condro.

Pada vaksinasi massal ini, Yoko mengaku tidak sakit usai disuntik. Baginya terasa normal dan malah tambah bersemangat. “Tidak sakit, terasa normal, tidak terasa sakit rasanya sekarang tambah semangat,” ungkap Soebroto.

Hal senada dikatakan Purnomo, warga bengkong. Ia tidak merasakan apa-apa saat disuntik. “Saya tidak berasa apa-apa baru saja yang menggulung tangan baju udah disuruh turunkan lagi,” kelakarnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles