Jelang Pilkada Cagub dan Cawagub, Pasangan RAFi Beri Sinyal Harapan Kemajuan Kepri

oleh -
oleh

Batam – Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Pilgub dan Pilwagub Kepri) 2024 bakal digelar November mendatang. Sejumlah nama mulai mencuat, hingga muncul beberapa calon pasangan ke publik.

Baru-baru ini, nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Rudi-Rafiq/RAFi) digadang menjadi pasangan kuat dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri pada tahun ini.

Bahkan, kedua pemimpin itu mulai bersanding dalam dalam sebuah gambar dan mulai menyebar ke publik.

Jika Muhammad Rudi – Aunur Rafiq benar-benar berpasangan, kedua pemimpin ini dinilai akan menjadi pasangan kuat di Pilkada Kepri 2024.

Seperti diketahui, Muhammad Rudi, terpilih sebagai Wali Kota pada Pilkada 2020 silam dengan berhasil meraih 267.497 suara dan mengalahkan pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid yang meraup 98.638 suara dengan total suara sah 366.135.

Sementara Aunur Rafiq berhasil menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Karimun dengan memperoleh 54.519 suara.

Dari sisi kinerja, kedua pasangan ini dinilai sukses memajukan daerah. Bahkan, keduanya baru saja mendapat penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) karena sukses mengendalikan inflasi daerah.

Selain prestasi itu, masih banyak prestasi lainnya, termasuk dalam memajukan daerah masing-masing, Batam dan Karimun.

Muhammad Rudi, misalnya, perubahan Batam sangat dirasakan masyarakat. Sejumlah fasilitas umum di Batam mulai dari jalan, bandara, pelabuhan, dan sejumlah infrastruktur lainnya banyak mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan.

Dengan keberhasilan itu, Wali Kota Batam mendapat dukungan dari sejumlah golongan masyarakat untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kepri 2024.

Sementara itu, dengan mencuatnya pasangan RAFi ke publik, Muhammad Rudi, belum memberikan keterangan resmi terkait menyebarnya gambar RAFi yang mulai menyebar di sejumlah grup aplikasi perpesanan WhatsApp dan sejumlah media sosial.