13.6 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Diikuti 700 Orang, HKBP Dorong Jemaat Ikut Vaksinasi



Batam – Program vaksinasi, yang digencarkan pemerintah menjelang hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021, disambut HKBP Batam di Lubuk Baja. Vaksinasi itu diharap dapat membantu jemaat untuk memiliki herd immunity (kekebalan kelompok) yang baik, walau proses ibadah masih dilakukan dirumah.

Pimpinan HKBP Resort Batam di Lubuk Baja, Pdt Belman Hutahaean, Jumat (6/8/2021) mengatakan, vaksinasi yang dilakukan, untuk dosis 1. Vaksinasi ini untuk dosis pertama. Sampai pukul 12.00 WIB, sudah 680 orang yang divaksin dari target 700 orang.



“Kita membantu, karena tugas gereja tidak melayani rohani. Tapi kita juga memikirkan bagaimana kesehatan para jemaat,” kata Belman.

Disebutkan, kegiatan digelar didukung panitia Jubelium 50 Tahun HKBP Batam yang dipimpin Sahat Sianturi. Panitia Jubileum bekerjasama dengan Tim Kesehatan HKBP Batam, yang dipimpin dr Sahat Siahaan. Pada kesempatan itu, ikut turun aparat kepolisian yang dipimpin, Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartonountuk membantu menjaga ketertiban proses vaksinasi.

Ketua Panitia Jubileum 50 tahun HKBP Batam di Lubuk Baja, Sahat Sianturi mengatakan, program vaksinasi digelar, bekerjasama dengan Seksi Kesehatan gereja, yang dipimpin Sahat Siahaan. Untuk vaksinasi, mereka dibantu tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Elisabeth, yang dipimpin Sahat Siahaan.

“Ini bagian program kegiatan Jubileum HKBP Batam. Kita membantu warga untuk mendapat vaksinasi dan sekaligus membantu pemerintah mencapai target 70 persen vaksinasi di Batam, sebelum 17 Agustus,” harap Sahat Sianturi, yang juga anggota DPRD Kepri ini.

Sementara Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt Renova Johnny Sitorus yang hadir pada kesempatan itu, mendorong gereja HKBP di Batam, untuk ikut membantu, menggelar vaksianasi. Diminta juga agar saat proses vaksinasi digelar, dilaporkan kepada aparat kepolisian, sehingga bisa ikut turun membantu menjaga ketertiban saat vaksinasi.

“Harapan kita, jemaat dapat mendukung program pemerintah dengan baik melalui vaksinasi yang sedang berlangsung. Sehingga jemaat dan warga Indonesiia sehat. Indonesia sehat dan HKBP berkat bagi Indonesia,” kata Pdt Renova.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles