16 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Gerak Rudi dan Soerya Dilaunching Sistem Perizinan Terpadu BP



BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, tampil kompak bersama mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo. Bahkan, Rudi dan Soerya tampil bersama menekan tombol, untuk melaunching Sistem Perizinan Terpadu yang diterapkan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Keduanya kemudian mengepalkan tangan, sebagai salam khas masyarakat ditengah Covid-19.

Saat Soerya Respationo tiba diacara yang digelar BP Batam, Senin (27/9) malam di Hotel Planet Holiday, Batam, ia didampingi Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Mereka disambut para pejabat BP Batam, termaksud Deputi-deputi, Wakil Kepala hingga Kepala BP Batam, Rudi serta Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi. Hadir juga Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Sekda Batam, Jefridin.



Soerya yang duduk dibarisan depan, sejajar dengan Rudi, Marlin dan para Deputi BP Batam. Disamping Soerya, ada Jumaga. Dan tidak jauh dari keduanya, ada Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Hadir juga para pelaku usaha hingga tokoh masyarakat Batam. Termaksud Ketua Rukun Khazanah Warisan Batam (RKWB), Makmur Ismail.

Sejak awal acara, Rudi terlihat memberikan perhatian istemewa terhadap Soerya. Senyum merekah dilemparkan Rudi saat Soerya berjalan menuju kursi yang disediakan panitia. Demikain saat tarian sekapur sirih, Rudi mengarahkan agar Soerya dan Jumaga didahulukan.

Demikain saat MC menyapa hadirin dengan menyebut kehadiran para pengusaha, hingga tokoh masyarakat, tanpa menyebut nama Soerya. Saat MC turun panggung, Rudi memberikan kode untuk nama Soerya disebut, yang kemudian dijalankan petugas pembawa acara.

Pemandangan malam itu, tidak hanya bisa dinikmati para tokoh yang hadir di Hotel Planet Holiday, Batam. Sejumlah tokoh masyarakat, pelaku usaha atau pengusaha juga ikut serta secara live hadir.

Hingga kemudian, perhatian tamu dan undangan launching pelayanan itu, lebih banyak pada sosok Rudi dan Soerya. Sudah menjadi rahasia umum, sebelumnya hubungan Rudi dan Soerya tidak begitu dekat. Bahkan, saat Soerya menjadi Wakil Gubernur Kepri, sangat jarang mengikuti acara BP Batam. Demikian dengan acara Pemko Batam, sejak Rudi menjadi Wakil Wali Kota Batam, serta Wali Kota Batam.

Pada Pilkada lalu, Soerya yang maju sebagai calon Gubernur Kepri, bertarung melawan Marlin Agustina, yang merupakan istri Rudi. Sebelum proses pencalonan, baik Marlin dan Soerya, diketahui tidak pernah mengeluarkan pernyataan, terkait komunikasi politik diantara keduanya.

Namun, pemandangan malam launching pelayanan BP Batam, memberikan arti yang berbeda, hingga menjadi perbincangan dikalangan undangan. Respon muncul, setelah keduanya tampil bersama dengan diwarnai sapaan dan senyum.

Kebersamaan Soerya dan Rudi semakin menarik perhatian, ditengah hubungan antara Wagub Kepri, Marlin yang merupakan istri dari Rudi, dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang retak. Hingga kemudian berhembus informasi, jika sebelumnya, Rudi, Marlin dan Soerya sudah bertemu di Duta Mas.

“Komunikasi antara pak Soerya dan pak Rudi sudah berjalan. Tapi masih komunikasi awal. Ini aura positif untuk dunia politik dan dunia usaha,” ungkap seorang undangan malam itu.

Saat peluncuran layanan sistem perijinan terpadu, Rudi dan Soerya bersama-sama menekan layar tombol peluncuran. Keduanya didampingi pejabat BP dan Jumaga. “Membangun ekonomi, meningkatkan investasi, harus melibatkan semua pihak. Baik pengusaha, investor asing, hingga masyarakat harus bersama. Saling mendukung, untuk Batam lebih maju,” ujar Rudi.

Soerya sendiri mengikuti acara hingga sebelum dialog berlangsung. Setelah ijin meninggalkan tempat ke Rudi, Marlin, pejabat BP hingga pengusaha Batam, Soerya bersama Jumaga beranjak, meninggalkan lokasi.

“Pemandangan malam ini menarik. Tokoh Batam dan Kepri yang jarang terlihat bersama, kini tampil kompak. Ini baik,” ungkap seorang pengusaha yang enggan mengungkapkan namanya.

Sementara Jumaga yang dihubungi secara terpisah, mengaku menyambut terobosan BP Batam. Atas kehadiran Soerya, diakui atas undangan BP Batam, dalam hal ini Rudi. Dia dan Soerya hadir sebagai bentuk dukungan atas langkah dan terobosan BP Batam.

“Setiap terobosan yang baik untuk meningkatkan investasi, tentu kita dukung. Pak Soerya juga selalu mendukung,” ujar Jumaga.

Sementara Soerya melalu facebook, menyambut kegiatan malam itu. “Assalamualaikum, selamat pagi saudara saudaraku. Tadi malam saya menghadiri undangan Kepala BP Batam, dalam acara Launching Sistem Perizinan Online Terpadu yang disertai dengan silaturahmi bersama pimpinan BP Batam, bersempena dengan 50 Tahun BP Batam,” tulis Soerya.

“Dengan adanya perizinan online ini, diharapkan akan mampu lebih menarik minat investor untuk masuk ke Batam, dan hal ini merupakan sebuah keunggulan berinvestasi di Batam, yang merupakan salah satu destinasi investasi di dunia,” ujar Soerya.

Sementara Muhammad Rudi, menyatakan sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam berjalan dengan baik. Program pembangunan Batam kini terencana semakin baik.

Wali Kota Batam/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan tidak akan lelah untuk mengabdikan diri dan menjadikan Batam sebagai kota yang berdaya saing tinggi. Ekonomi Batam harus terus tumbuh lebih baik untuk masyarakat yang sejahtera.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, ada banyak tugas yang memang harus kami selesaikan,” kata Rudi.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles