12.6 C
New York
Kamis, Oktober 6, 2022
spot_imgspot_img

Ephorus-Wako Tatap Muka Minta Dukung Pelayanan HKBP di Batam

Batam – Pimpinan tertinggi atau Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar, melakukan pertemuan dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ephorus berharap, selalu pelayanan HKBP mendapat dukungan Pemko Batam. Sekaligus kabar dari Batam, selalu menjadi kabar menyejukkan.

Harapan itu disampaikan Oppui Ephorus Robinson, pada pertemuan yang berlangsung, Selasa (14/6/2022) dikantor Wali Kota Batam, Batam Centre. Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam, M Rudi, didampingi Kabag Organisasi Pemko Batam.

Sementara Ephorus HKBP, Robinson Butarbutar didampingi Praeses HKBP Provinsi Kepri, Renova Sitorus, Pdt Tampubolon dari HKBP Barelang, Pdt Jurito Sirait dari HKBP Tembesi, Pdt Tampubolon dari HKBP Barelang dan lainnya.

“Harapan kami, agar jemaat HKBP, bisa dapat menjalankan peribadatan dengan baik. Kami sebagai pimpinan bisa mendapat kabar yang menyejukkan,” kata Ephorus disela-sela perbincangan dengan Wali Kota Batam.

Kemudian, diharapkan juga agar HKBP bersinergi dengan Pemko, dalam membangun Batam. Hal itu dinilai penting, karena Batam merupakan tempat jemaat HKBP tinggal dan eksis dalam kehidupannya.

“Pak Wali, harapan kami, HKBP selalu bisa dijaga dan diperhatikan. Termaksud didukung, agar bisa menjalankan peribadatan dengan baik,” harapnya..

Pada kesempatan itu, disampaikan juga terkait program HKBP, dimana tahun ini merupakan tahun Kesehatiaan. Dimana, sejumlah program yang menunjukkan kesehatiaan jemaat HKBP. Seperti bakti sosial untuk membantu masyarakat dan lainnya.

“Semoga program kami bisa memberikan dampak bagi Batam,” terang Oppui Ephorus Robinson.

Sementara Muhammad Rudi mengatakan, antar elemen masyarakat dan pemerintah, selalu bisa bersinergi. Diakui, pihaknya mendukung pelayanan keagamaan, termaksud HKBP.

“Kami selalu mengalokasikan anggaran untuk mendukung pelayanan keagamaan. Termaksud HKBP. Mari kita selalu bisa saling saling mendukung,” kata Rudi.

Rudi menyampaikan, pembangunan di Batam, sangat gencar untuk infrastruktur. Namun, mereka tidak pernah mengabaikan pembangunan disektor lain. Bahkan untuk alokasi anggaran sosial, kesehatan, pendidikan dan keagamaan, mendapat prioritas.

“Kami selalu mendukung setiap kegiatan yang membawa masyarakat lebih maju dan berkembang, kearah yang positif,” kata Rudi.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles