10.4 C
New York
Senin, Oktober 3, 2022
spot_imgspot_img

DPR Respon Usul Penguatan Keamanan Pejalan Kaki di Trotoar Batam

Batam – Pembangunan infrastruktur Batam dan dorongan anggota DPRD Batam dari Partai Demokrat, agar ditingkatkan pembangunan trotoar bagi pejalan kaki, direspon DPR RI. Diminta, agar penguatan akses publik lewat trotoar, diikuti peningkatan keamanan.

Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan dari Partai Demokrat, mengaku baru meninjau infrastruktur Batam. Peninjauan dilakukan, terkait keamanan. Ia juga mendukung agar dilakukan penguatan pembangunan trotoar. Diakui, setelah pembangunan trotoar, pihaknya akan mendorong penguatan keamanan. Sehingga keamanan pejalan kaki bisa lebih terjamin.

“Bagaiman keamanan, kami dari Komisi III DPR RI yang membidangi Hukum dan Mitra Kepolisian, akan meminta Kapolreta Batam dan Polda Kepri membantu keamanan serta ketertiban,” ujarnya.

Kemananan untuk jaminan seluruh warga Kota Batam, maupun pedatang dan wisman, yang menggunakan trotoar bisa terjaga 24 jam penuh. “Karena syarat utama trotoar itu dipakai maksimal, apabila ketertiban dijamin. Ini tugas kepolisian,” tegas Hinca.

Keamanan ini diakui penting, untuk menjaga efektifitas, pemanfaatan infrastruktur. “Tetutama dari begal dan pencuri. Itu syarat sebuah kota yang baik ramah dan tolenrans. Kepolisian harus siaga. Polsek dan termaksud jika ada polisi pariwista, harus bekerja baik melakukan patroli. Kemudian polisi lalu lintas pun harus patroli dengan maksimal dititik yang dianggap rawan,” tegasnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles