1.5 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Diprediksi Layanan Data Telkomsel di RAFI 2023 Capai 8,64 Persen

Batam – Telkomsel memprediksi kenaikan layanan data selama Ramadhan dan Idulfitri (RAFI) 1444 H/2023. Kenaikan layanan itu diprediksi akan mencapai 8,64 persen. Untuk memenuhi kebutuhan itu, maka Telkomsel menyiapkan langkah-langkah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen setianya.

President Constumer Sales Area Sumatera, Mulya Budiman mengungkapkan di Graha Telkomsel Batam, Selasa (14/3/2023), layanan komunkasi melalui Whatsapp mencapai 14,2 persen. “Begitu juga aktivitas games diprediksi naik 32,3 persen. Sementara aktivitas sms cenderung menurun,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan peningkatan jaringan, memantau kesiapan basebase transceiver station (BTS) yang ada di seluruh Sumatera hingga memberikan laynan produk yang memberikan manfaat lebih kepada pelanggan.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan 159 point of interest (POI) yang mencakup beberapa kawasan yang padat keramaian. Diantarannya di terminal, bandara, tempat-tempat wisata hingga pusat perbelanjaan.

Mulya Budiman menambahkan, Telkomsel juga menyediakan program tukar poin yang bisa dimanfaatkan pelanggan di Posko-posko Siaga serta di konter atau outlet.

“Untuk area Sumatera, kita menyiapkan 250-an tim sales yang disebar dalam beberapa lokasi,” tegasnya.

Sementara itu, Vice President Area Network Operations Sumatera Wahyudi C Purnama menambahkan bahwa mobilitas pemudik di Sumatera cukup tinggi.

Dan Satu satu titik yang menjadi perhatiannya berada di Bakauheni, Lampung. Dimana dalam musim arus mudik tercatat sekitar 15 ribu penumpang menggunakan jalur ini.

“Disana ada semacam critical location. Karena ada penumpukan penumpang. Oleh karena itu, Telkomsel menyediakan 8 mobile BTS atau Combat. Sehingga bisa menambah kualitas jaringan,” terangnya.

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles