2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Dimotori Onward, HKBP Batuaji Lama Dirikan Sopo Godang

Batam – HKBP Batuaji Lama, Resort Batuaji Lama, menghadirkan gedung Serbaguna yang disebut, Sopo Godang. Penyelesaian gedung Sopo Godang, ditargetkan selesai tahun 2023, dengan dibantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui anggota DPRD Kepri, Ir Onward Siahaan, SH, MHum.

Diungkapkan Pendeta Resort Batuaji Lama, Pdt LD Sibarani, Minggu (21/5/2023) mengapresiasi bantuan perjuangan Onward selama ini untuk gerejanya. Pihaknya juga merespon usulan penamaan gedung Serbaguna yang akan selesai tahun ini, dengan nama Sopo Godang.

“Disampaikan pak Onward agar serbaguna dinamakan Sopo Goang. Kita tindaklanjuti nanti,” kata Sibarani.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih ke Onward. Pada kesempatan itu, HKBP Batuaji Lama juga menyematkan kain khas Batak berupa ulos untuk Onward, sebagai tanda kasih dan ucapan terima kasih.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan dan diperjuangkan Onward Siahaan. Kita doakan beliau agar dipakai,” ajak Sibarani ke jemaat HKBP Batuaji Lama yang mengikuti ibadah, ulang tahun gereja itu yang ke-33 serta pesta Gotilon.

Sementara saat serah terima bantuan simbolis, Onward Siahaan, secara khusus menyampaikan terima kasih ke Pemprov Kepri. Dimana dari total bantuan untuk gereja itu, ditransfer Pemprov Kepri ke rekening HKBP Batuaji Lama dalam dua sesi.

“Saya secara khusus menyampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah sebagian ditransfer Pemprov beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan sisanya akan ditransfer Pemprov akhir bulan ini,” harapnya.

Terkait penamaan gedung, disebut Onward mendorong agar dinamakan Sopo Godang. Sehingga kedepan bisa digunakan sebagai pusat kegiatan budaya, selain kegiatan peribadahan.

“Makanya kepada bapak pdt, selain gedung disebut Sopo Godang, kelak tidak hanya dipakai sebagai serbaguna,” ujar Onward beralasan.

Ia juga berpesan agar gedung Serbaguna itu kelak bisa dimanfaatkan dengan baik. “Kami ini mendapat pendelegasian dari jemaat untuk bantu bangun. Kedepan, kami ingin melihat anak cucu kami bisa melihat ini sebagai ruang serbaguna yang diterangi Injil Kristus,” harapnya.

Pada kesempatan Onward juga menyampaikan dukungan pemerintah Provinsi Kepri, setelah diperjuangkannya sebagai anggota DPRD Kepri, dalam APBD. Dimana, dalam beberapa tahun ini, sudah dibangun melalui dana alokatif DPRD Kepri, untuk membangun menara gereja.

Kemudian, ada bantuan dana pembangunan rumah dinas pendeta, bantuan pembangunan kamar mandi, bantuan untuk Yayasan berupa ambulans, Gedung, serta beberapa tahap bantuan untuk membangun gedung serbaguna.

“Untuk semua, jemaat HKBP Batuaji Lama, kita sudah bekerjasama agar pembangunan yang ada disini dapat dukungan pemerintah Kepri. Semoga bantuan-bantuan itu bermanfaat untuk kita,” harap Onward.

Menurutnya, semua pembangunan disampaikan, berasal dari Pemprov Kepri. Tapi bantuan pembangunan sampai ke HKBP Batuaji Lama, tidak lepas dari kerjasama yang terbangun antara Pemprov Kepri dan kehadirannya di DPRD Kepri.

“Karena bantuan-bantuan ini diberikan melalui aspirasi yang disampaikan jemaat yang diteruskan anggota dewan ke Pemprov Kepri dan dialokasikan di APBD,” imbuhnya mengakhiri.

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles