BI Kepri Tak Pernah Bosan Ajak Warga Cintai Rupiah

oleh -0 Dilihat

Batam – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri, tidak bosan-bosannya, untuk mensosialisasikan uang rupiah. Dalam sejumlah kesempatan, BI Kepri selalu mengajak warga untuk mencintai rupiah.

Himbauan itu juga yang kemudian disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Musni Hardi Kasuma Atmaja, Kamis (21/4/2022) malam di Batam. Ia mengajak sekaligus mengimbau masyarakat untuk selalu Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.

“Mari kita jaga Uang Rupiah kita, dengan pola 5 J. Yakni Jangan Dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Distaples, Jangan Diremas, dan
Jangan Dibasahi,” himbau Musni.

Baca Juga :  BI Perkuat Koordinasi ke Pemerintah Daerah

Pihaknya juga menegasjan, uang rupiah asli yang dalam keadaan ditempel atau dicoret tergolong ke dalam uang rupiah yang tidak layak edar. Demikian, uang tersebut masih berlaku sebagai alat transaksi pembayaran.

“Bagi masyarakat yang menerima uang rupiah asli dengan kondisi tersebut, dapat menukarkannya ke Bank Indonesia atau bank umum terdekat,” tambahnya.

Sebagai informasi, Bank Indonesia pernah mengenalkan metode 3D (dilihat, diraba, diterawang) untuk memudahkan masyarakat dalam mengenali keaslian uang rupiah.

Ia mengajak masyarakat, untuk mempelajari Uang Rupiah melalui, AR RUPIAH yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apps Store pada ponsel.

Baca Juga :  Warga Batam Dapat Mobil Yaris dari Undian Telkomsel

“Melalui AR RUPIAH ini, kami berharap masyarakat dapat semakin Cinta, Bangga, dan Paham dengan Uang Rupiah kita,” terangnya.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.