Baliho Muhammad Rudi di Bintan Rusak, Pembina Ultras HMR Sayangkan Tindakan Pelaku

oleh -
oleh

Bintan – Komunitas relawan Ultras HMR mengecam keras tindakan perusakan baliho bakal calon Gubernur Kepri, Muhammad Rudi, di Kabupaten Bintan.

Pembina Ultras HMR Kepri, Nopianto mengatakan, kejadian tersebut merupakan tindakan yang memalukan sekaligus merusak nilai demokrasi di Kepri.

“Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut. Mestinya, pesta demokrasi Pilkada Kepri 2024 kita sambut dengan riang gembira, bukan dengan cara-cara kotor begini,” tegas Kang Nopi, panggilan akrabnya, Minggu (7/4/2024).

Mulanya, Kang Nopi mengetahui perusakan tersebut dari postingan salah satu pengguna platform media sosial TikTok.

Dimana, akun bernama vans joker.12 tampak membagikan sebuah video saat dirinya merusak baliho yang berisikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dari Muhammad Rudi.

Tidak hanya itu, akun tersebut juga mengirimkan pesan yang menyinggung SARA.

“Padahal, ini ‘kan hanya ucapan dari Pak Rudi untuk masyarakat Bintan. Tidak ada yang salah atau menyinggung kelompok tertentu,” sesalnya lagi.

Akibat kejadian ini, Kang Nopi pun menginstruksikan seluruh relawan Ultras HMR untuk mencari pelaku dari perusakan tersebut.

Sehingga, pihaknya pun dapat mempertimbangkan langkah hukum selanjutnya.

“Kami juga meminta aparat penegak hukum untuk mengambil langkah tegas. Karena sudah menyinggung SARA. Kita ingin mengetahui yang menjadi motif si pelaku yang sudah membuat situasi menjadi tidak kondusif,” pungkasnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.