36 Advokat Batam Dilantik di Pengadilan Tinggi Riau Siap Selalu Bersama Klien

oleh -

36 Advokat Batam Dilantik di Pengadilan Tinggi Riau Siap Selalu Bersama Klien

Batam – Sebanyak 36 peserta calon advokat dari DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI Batam) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah. Para advokat Batam itu diharapkan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dan benar. Mereka juga menyatakan, siap menjunjung tinggi profesionalisme dan bersikap baik dengan klien.

Advokat yang dilantik, diantaranya, Agus Siswanto SH, MH, Senin (3/5), menyampaikan penegasan, untuk selalu ada untuk klien. Dia menampaikan, komitmen untuk menjaga profesionalisme. “Itu bagian dari sumpah kita. Dan kita akan membantu klien dengan baik,” kata Agus.

Pernyataan itu disampaikan Agus, sejalan dengan harapan disampaikan Ketua DPC Peradi SAI Batam, Bali Dalo. Dimana, dikatakan Bali Dalo, pelantikan yang digelar, di Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Riau, Jumat (30/4/2021). “Untuk para advokat yang baru saja melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji agar tetap berlaku santun dan benar terhadap klien,” katanya.

Diingatkan, harapan itu disampaikan, karena para klien advokat, menjadi orang yang secara tidak langsung, menjadi marketing. “Kelak klien mu bisa saja menjadi marketing penyebar kabar baik tentang kinerjamu,” kata Bali Dalo.

Menurut Bali Dalo, 36 calon advokat dari DPC Peradi SAI Batam dikukuhkan dan dilantik menjadi advokat, berdasarkan surat keterangan nomor 036.005/Peradi DPN/XII/2020 tentang pengangkatan advokat di wilayah hukum pengadilan tinggi Pekanbaru.

“Ada dua sesi acara yang di ikuti 36 calon advokat di kantor pengadilan tinggi. Sesi pertama diawali dengan pengukuhan dan pelantikan calon advokat oleh DPN Peradi dan sesi berikutnya, pengambilan sumpah dan janji advokat dihadapan ketua pengadilan tinggi pekanbaru,” terangnya.

Untuk pengukuhan dan  pelantikan advokat dilakukan oleh perwakilan DPN Peradi SAI, Liston Sibarani, selaku Wakil Sekjen DPN Peradi Suara Advokat Indonesia dan Mukti Ali Kusmayadi Putra, selaku komite magang. Pada pengangkatan advokat itu juga, diserahkan surat keterangan pengangkatan advokat dan kartu anggota Peradi.

“Para advokat yang dilantik dan disumpah merupakan lulusan dari UPA gelombang empat yang digelar DPC SAI Batam, September 2020. Saat itu, lulus sebanyak 65 lebih calon advokat,” ungkap dia.

Rencananya hari ini, Senin (3/5/2021), para anggota advokat ini akan disambut oleh seluruh pengurus DPC Peradi SAI Batam. Mereka akan menjalin silaturahmi yang sekaligus juga di ikuti acara berbuka puasa bersama di Hotel Green Rose Batam Center.

Kedepan, tidak akan lama lagi, DPC Peradi SAI Batam akan membuka pendaftaran untuk pendidikan khusus profesi advokat(PKPA). Kegiatan akan digelar, bekerjasama dengan pihak universitas di Batam.

“Dalam waktu dekat DPC Peradi SAI Batam akan membuka pendaftaran pendidikan khusus advokat yang bekerjasama dengan pihak universitas di Batam,”tutupnya.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.