Wawako Batam Amsakar Nahkodai IKA UNRI

oleh -
oleh

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dilantik sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Kota Batam periode 2022-2026 di Nagoya Mansion Hotel, Sabtu (18/3/2023) sore.

Mengangkat tema “Merajut Tali Silaturahmi, Bersinergi Membangun Kreatifitas dan Produktifitas”, kegiatan ini disejalankan dengan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikanatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Se-Indonesia.

Mengawali sambutannya, ia menyampaikan salam Wali Kota Batam Muhammad Rudi kepada alumni UNRI yang hadir. Menurutnya, walikota sedianya ingin sekali hadir namun pada saat yang bersamaan ada agenda di Galang.

“Beliau mengamanahkan kepada saya untuk menyampaikan sepatah dua kata pada kesempatan ini,” kata Amsakar.

Amsakar mengajak seluruh alumni terus meningkatkan kapasitas diri dan pengabdian sehingga dapat semakin bermanfaat kepada sesama, pembangunan Batam yang kini sedang masif dilakukan hingga membanggakan almamater UNRI.

“Karena, organisasi ini disebut ikatan keluarga, saya juga berkeyakinan semuanya bisa dirembuk secara kekeluargaan, spirit ini yang lebih kita kedepankan,” kata Amsakar.

Amsakar sendiri terpilih secara aklamasi, dirinya diminta jajaran alumni untuk menjadi menahkodai ikatan tersebut. Ia mengatakan, berlatarbelakang penunjukkan secara aklamasi ini, ia percaya bahwa pengurus dan alumni UNRI Batam merupakan ikatan yang kompak.

“Ini menunjukkan ada rasa bersama atau rasa berkita dari segenap jajaran pengurus dan alumni UNRI, agar lebih eksis, lebih berkontribusi dan mewarnai perjalanan pembangunan di daerah ini,” imbuhnya.

Jajaran pengurus, IKA UNRI Batam dilantik oleh Ketua Wilayah IKA UNRI Kepri Ansar Ahmad.

Ketua Umum IKA UNRI Pusat Wan Muhammad Hasyim mengatakan, Silatnas ini merupakan yang perdana dalam sejarah IKA UNRI. Ia berharap akan semakin banyak berbagai gerakan yang dilakukan IKA UNRI.

“Kita perlu bersinergi, tidak boleh satu maju lainnya tidak. UNRI maju, alumninya juga harus hebat,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UNRI Sri Indarti menyampaikan selamat kepada Amsakar Achmad yang telah dipercaya menahkodai IKA UNRI Batam. Ia mengaku bangga atas kekompakkan yang dibina oleh alumni UNRI selama ini.

“Selamat kepada pak Wawako yang dillantik sebagai ketua IKA UNRI Batam,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.