2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Warga Serbu Operasi Pasar Murah Pemko BatamTelur dan Daging Beku Diburu

Batam – Animo masyarakat untuk berbelanja di pasar murah pada operasi pasar murah yang digelar Pemko Batam, cukup tinggi. Meski baru dimulai pukul 09.00 Wib, namun pukul 08.00 WIB warga sudah ramai di lokasi pasar murah. Pasar murah yang akan berlangsung hingga Selasa (18/04/2023) ini, dimulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 14.00 WIB.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Rabu (12/04/2023). Jefridin meninjau langsung di dua lokasi tempat digelarnya Operasi Pasar Murah yakni, di halaman Masjid Al Ikhlas Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung dan di Ruko deretan Radar Cafe RW 14 Kelurahan Buliang Kecamatan Batuaji.

“Kita ajak masyarakat beramai-ramai berbelanja di pasar murah,” kata Jefridin.

Di pasar murah bawang merah dibandrol dengan harga Rp25 ribu per kilo, bawang putih Rp20 ribu per kilo. Kemudian, gula pasir Rp12 eibu per kilo, beras merk Melayu raya kemasan 5 Kg dijual Rp50 ribu, ayam beku Rp30 ribu per ekor. Selanjutnya ada minyak goreng merk Fortune 2 liter dijual Rp31.500, minyak goreng merk Sovia 2 liter Rp30.500.

Ada jugacabe merah Rp38 ribu per kilo, cabe rawit Rp40 ribu per kilo, cabe setan Rp40 ribu per kilo. Harga sayur bayam dan kangkung per ikat dijual Rp3 ribu, sawi Rp4 ribu dan kacang panjang Rp5 ribu. Sirup merk Marjan Squash dijual Rp10 ribu dan Marjan Boundoin Rp17 ribu.

“Saya mewakili Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah ini. Hari ini merupakan jadwal perdana dilaksanakannya Operasi Pasar Murah menjelang akhir Ramadhan,” ucapnya.

Jefridin sangat senang melihat ramainya warga yang berbelanja di pasar murah tersebut. Telur menjadi primadona yang menjadi incaran para Ibu-ibu yang berbelanja di pasar murah. Jefridin menyebutkan untuk harga telur di jual Rp45 ribu satu papan, selisih Rp5 ribu sampai Rp10 ribu dari harga pasar. Selain itu warga juga menyerbu pedagang daging beku yang disiapkan distributor.

Beragam kebutuhan pokok yang disuplai pedagang untuk dijual di pasar murah, seperti cabe merah, cabe rawit, cabe setan, bawang merah, bawang putih, aneka sayur, beras, minyak goreng, ayam, daging beku, mie instan, kue kering, tepung, buah-buahan, gula dan aneka bumbu dapur. Jefridin juga meluangkan waktu berdialog dengan masyarakat yang berbelanja di pasar murah.

“Untuk perbandingan harga di pasar murah dengan di pasar lumayan, seperti daging sapi beku perbedaan harganya Rp20 ribu dengan harga pasar, di sini per kilo dijual Rp65 ribu. Harga cabe merah di sini dijual Rp38 ribu per kilo, kalau di pasar Rp45 ribu. Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Jefridin yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyiapkan ketersediaan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri dengan harga yang terjangkau. Melalui kegiatan operasi pasar ini juga diharapkan dapat menekan laju inflasi di Kota Batam.

“Saya atas nama Pak Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga kita bisa berkolaborasi hingga terselenggaranya kegiatan pasar murah pada hari ini. Kepada Asosiasi Distributor Kota Batam, saya juga mengucapkan terimakasih karena telah mendukung Pemerintah Kota Batam selama ini dalam kegiatan pasar murah ini,” sebut pria kelahiran Selatpanjang ini.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles